Waka Polres Subang Himbau Jalin Komunikasi Dengan Baik Biar Gak Salah Faham




Subang CyberNasa- Waka Polres Subang Kompol Satrio Prayoga menegaskan, terkait pemberitaan yang menyudutkan dirinya oleh salah satu media online di Subang, semuanya sudah clear and clear.

Karena menurut Waka Polres Subang, akibat miss komunikasi yang terjadi antara Ajudan dengan wartawan media online tersebut.

"Semuanya sudah clear and clear, Kabironya kemarin hari Rabu kemarin lusa datang ke sini, dia minta maaf saya juga begitu," ujar Kompol Satrio  , Jumat (2/12/2022).

Kompol Satrio menjelaskan, kronologis munculnya pemberitaan yang menyudutkan dirinya itu, berawal, wartawan media online itu, ijin untuk menghadap. Namun Ajudan tidak memperkenankan tamu yang tidak ada janji terlebih dahulu, dan itu merupakan SOP yang berlaku di setiap dinas intansi termasuk di institusi Polri.

"Ya kejadian itu, menjadi pembelajaran bagi kita semua, jika mau bertamu itu harus ada janjian terlebih dahulu, siapapun pasti akan saya layani, sebagai institusi Polri yang mengayoni, melindungi dan melayani masyarakat. Lagian pada saat itu, kebetulan di ruangan maupun di luar ruangan banyak anggota saya yang sedang, dan mau menghadap saya. Siapapun tamunya jika ada janjian terlebih dahulu, termasuk wartawan Pokja Polres Subang selalu saya layani," imbuhnya.

Satrio juga menilai, pemberitaan itu sepihak, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu, padahal wartawan juga ada kode etik jurnalistik dan Undang-undang pers yang harus dilaksanakannya ketika menjalankan tugas. 

Maka dari itu, siapapun wartawan yang di luar pokja Polres Subang, ditegaskan Satrio, harus melalui ke Kabag Humas Polres, jika mau bertemu dengan siapapun Perwira Utama Polres Subang, demi ketertiban bersama.

"Saya mohon, agar semuanya tertib," pungkas Waka Polres Subang.***Asep Nasa - Feri
Previous Post Next Post

Contact Form