Berdiskusi dengan Wargi Jatimulya, Kang Jimat Tekankan Siapkan SDM Berkompetensi




Menyongsong Hadirnya Kawasan Industri di Subang

Subang Cybernasa - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat gelar diskusi bersama ketua RT, RW dan Kader  bertempat di  Dusun Jatimulya, Desa Jatimulya Kecamatan Compreng sebagai lokasi terakhir kunjungan kerja di Kec Compreng, Senin 16 Januari 2023.

Kepala Desa Jatimulya, Din Wahidin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran kang Jimat, yang memberikan bantuan  untuk korban puting beliung, dirinya berharap semoga bantuan yang diberikan  dapat membantu dalam pembangunan rumah warga yang terkena musibah. 

Camat Compreng, Endang Herdiana mengungkapkan rasa syukurnya atas kehadiran Kang Jimat di Desa Jatimulya sebagai salah satu lokasi kunjungan kerja, dirinya menuturkan, Kang Jimat memiliki 9 program Jawara yang bertujuan untuk membangun subang. Saat ini berbagai upaya telah dilakukan agar Subang dapat bersaing dengan Kabupaten lain yang sudah maju. Terlebih saat ini ada beberapa rencana pembangunan strategis yang perlu didukung dan direalisasikan. 

Dalam kesempatan tersebut Endang menyampaikan terima kasih kepada Kang Jimat atas upaya normalisasi Saluran bendung Bawi yang telah dilaksanakan sepanjang 4 Km, peningkatan jalan kabupaten  sepanjang 120 Meter di Desa Jatimulya, dan saat ini sedang upaya pembangunan Jalan Poros Desa Penghubung  Dusun Tanjungsalep ke Dusun Rancamulya sejauh 3 Km, yang sepanjang 1 km sudah dilakukan pelebaran dengan gotong royong selebar 2 meter. Untuk jembatan yang blm tersedia, rencananya akan dibangun jembatan gantung yang akan menghubungkan Dusun Rancamulya dengan Jatimulya. 

Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat menggelar diskusi bersama ketua RT/RW dan para kader kesehatan dan KB, dengan harapan dapat menyerap aspirasi  masyarakat. Kang Jimat dalam kegiatan diskusi menyampaikan, nampak sekali keguyuban dan kegotongroyongan  warga desa Jarimulya yang perlu dicontoh oleh warga masyarakat lainnya, hal tersebut terlihat dari terlaksana nya gorol pembangunan jalan sepanjang 1 Km, Jalan Poros Desa Penghubung  Dusun Tanjungsalep ke Dusun Rancamulya  yang  dilakukan dengan gotong royong. 

Kang Jimat juga  menghaturkan terimakasih pada BUMD Bank Subang yang telah memberikan bantuan masing masing Rp. 5.000.000,- untuk dua orang warga Desa Jatimulya yang terkena bencana puting beliung. Kang Jimat juga menyampaikan terima kasih atas kesigapan aparat desa dan kecamatan yang gigih dan cepat membantu korban bencana. Dengan swadaya dan kegotong royongan warga, langkah penanganan bencana dapat dilakukan.
 "Yuk kita gotong royong, supaya kita lebih bermanfaat untuk lingkungan, mengutip sabda Rasulullah, sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya". Pesan Kang Jimat.

Kang Jimat juga menyampaikan permohonan maaf, selama 4 tahun dirinya menjabat sebagai Bupati, pembangunan tidak maksimal karena pandemi, dimana yang seharusnya  240Km jalan di-hotmix, dicor, dan selesai dalam 4 tahun, namun biayanya dialokasikan untuk penanganan covid. 

Kang Jimat menitipkan  amanat sehubungan kawasan industri yang akan muncul di Kabupaten Subang, agar pendidikan jangan hanya dipasrahkan kepada guru, Kang Jimat meminta orangtua dapat mengawasi anak anak dalam menuntut ilmu, Kang Jimat berpesan jangan sampai begitu ada kawasan industri hadir, ada pendatang, putra daerah kalah bersaing dalam tes.
“Nitip agar anak anak kita, dapat  dipacu supaya tidak jadi penonton, dan mampu bersaing.” Amanat Kang Jimat.

Terkait pembangunan, Kang jimat sedang menyiapkan infrastruktur yang akan berguna di masa yang akan datang, diantaranya Jalan Pamanukan-Patimban ;  Jalan Cilamaya dengan Patimban; pembangunan lingkar kota Subang; Jalan Cipeundeuy Serangpanjang; jalan Cisalak ke Bukanagara. Jalan strategis tersebut  diantaranya ada yang akan dimulai pembangunannya pada bulan April. 

Menutup arahannya, Kang jimat meminta doa restu masyarakat agar di tahun terakhir kepemimpinannya bersama jajaran dapat menjalankan tugas dengan penuh amanah. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Muspika Compreng, dan warga Desa Jarimulya.
Previous Post Next Post

Contact Form