Pelantikan dan Pengukuhan Anggota PPK Dilaksanakan Secara Serentak



Subang CyberNasa - Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan umum serentak tahun 2024 se-Kabupaten Subang telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KPU Kabupaten Subang disaksikan oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di gedung serbaguna Mulia Subang. Rabu (4/1/23).

Pelantikan dan pengukuhan anggota PPK dilaksanakan dengan pengucapan sumpah / janji pelantikan, selanjutnya dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh anggota PPK dan Ketua KPU Subang.

Ketua KPU Kabupaten Subang, Suryaman menyampaikan bahwa dengan tagline SAKTI (Sinergitas, Akuntabilitas, Kredibilitas, Transparan, dan Independen), KPU Subang akan mampu menghadirkan pemilu yang berkualitas dan kesuksesan tahapan pemilu 2024 tercapai.

Kang Akur sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Subang.
"Apresiasi setinggi-tingginya kepada Komisi pemilihan umum atau KPU Kabupaten Subang yang telah mampu melaksanakan tahapan pemilu 2024 dengan menuntaskan seleksi calon anggota PPK sehingga pada saat ini dapat dilaksanakan pelantikannya. Panitia pemilihan Kecamatan atau PPK merupakan perpanjangan tangan dari KPU dan akan melaksanakan kebijakan organisasi di tingkat kecamatan." Ungkap Kang Akur.

Selanjutnya, Kang Akur menekankan peranan PPK sangat strategis sehingga PPK harus menunjukkan jati dirinya sebagai panglima demokrasi yang independen pada pemilu tahun 2024.
"PPK ini orang-orang pilihan yang mengemban amanah sebagai petugas penyelenggara pemilu dan Pilkada di Kabupaten Subang. Teman-teman semuanya adalah orang-orang pilihan dari beberapa seleksi tahapan baik seleksi wawancara maupun CAT." Tandas Kang Akur.


Kang Akur berharap kepada para PPK yang telah dilantik agar senantiasa menjaga netralitas serta integritas dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban dan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga seluruh tahapan pemilu di tahun 2024 nanti dapat terselenggara dengan lancar tertib dan sukses.
"Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Subang siap mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu tahun 2002 dengan semangat kebersamaan dan gotong royong menjadi filosofi kuat dalam menyongsong pemilu dan Pilkada serentak 2024." Ungkapnya.

Terakhir, Kang Akur berharap baik Pemerintah Daerah dan PPK diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya Pilpres dan Pilkada, tanpa ada sesuatu apapun yang akan mencemarkan nama lain Kabupaten Subang di level daerah, provinsi ataupun di level nasional.

Hadir pada pelantikan dan pengukuhan anggota PPK tersebut diantaranya unsur Forkopimda Subang, kepala OPD terkait, unsur Forkopimcam se-Kabupaten Subang, para pimpinan Parpol dan undangan lainnya.***Deden. S***
Previous Post Next Post

Contact Form