Pengurus Darma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Mengadakan Pertemuan Rutin




Subang Cybernasa - Guna meningkatkan tali silaturahim, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang mengadakan pertemuan rutin di Aula Sekretariat DWP Kabupaten Subang, pada Selasa (17/1/23).

Pertemuan rutin pengurus DWP ini di laksanakan setiap sebulan sekali, yang dimana pada bulan ini di selenggarakan oleh DWP Disdukcapil Kabupaten Subang dan di hadiri oleh DWP OPD dan Kecamatan Se Kabupaten Subang.

Acara tersebut dipadukan dengan pemaparan materi oleh Iman Bimawan S.Sos Kabid PIAK Disdukcapil Kabupaten Subang dengan tema Disdukcapil Go digital melalui penerapan identitas kependudukan digital menuju pelayanan yang membahagiaka masyarakat.

Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Siti Nuraeni Nuroni menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin DWP, namun tidak hanya sekedar pertemuan rutin melainkan bisa mengambil ilmu dari pemateri, berharap para peserta bisa mengikuti acara ini dari awal hingga selesai dan bisa mengambil manfaat dari acara pertemuan rutin ini.

Hj. Siti juga menyampaikan terimakasih kerjasamanya, DWP Kabupaten Subang atas di raihnya prestasi laporan E-Reporting terbaik dan terbanyak Tingkat Jawa Barat. Allhamdulilah selama lima kali secara berturut setiap tahunnya DWP Kabupaten Subang meraih prestasi nya. Pungkasnya

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabuapaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah sapaan akrab mimih menyampaikan bangga di Kabupaten Subang khususnya Dinas kependudukan dan pencatatan sipil membuat pelayanan secara digital, salah satu bentuk menciptakan layanan administrasi kependudukan yang lebih baik.

Salah satu inovasi Kabupaten Subang untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Salah satunya melihat kemajuan dunia pada teknologi digital yang harus diikuti. Digitalisasi data akan membuat pelayanan administrasi kependudukan menjadi lebih efektif dan efisien.

Di Kabupaten Subang sudah ada aplikasi pelayanan kependudukan yang bernama "Sipedas" (Sistem Pelayanan Daring Adminduk Subang). Aplikasi ini di buat untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran pelayanan dimana saja dan kapan saja tanpa harus datang ke kantor, mulai dari pelayanan E-KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, KIA dan lainnya.

Dengan adanya aplikasi ini pemerintah Kabupaten Subang melalui Dinas Dukcapil Kabupaten Subang mampu mengikuti perkembangan zaman di era digital, dengan menerapkan pelayanan kependudukan secara digital. Pungkasnya

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Subang H. Dr. Sumarna, S.Sos., M.AP. mengajak warga Kabupaten Subang untuk selalu mengupdate identitasnya dengan menggunakan digital, salah satu manfaat identitas kependudukan digital itu diantaranya mempermudah verifikasi data diri tanpa harus membawa kartu fisik dan juga mempermudah mengakses data keluarga serta mempermudah mengakses layanan publik. Pungkasnya.

**Deden.S**
Previous Post Next Post

Contact Form