Serahkan Bantuan Bencana Puting Beliung, Kang Jimat Berharap Memberi Manfaat Bagi Masyarakat




SUBANG CYBERNASA - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat hadir dalam penyerahan bantuan bagi korban angin puting beliung, di Desa Sukatani Kecamatan Compreng, Senin (16/01/2023).

Dalam kesempatan tersebut diserahkan sebanyak 5 bantuan bagi korban angin puting beliung dengan masing-masing mendapatkan Rp.5.000.000,- yang dipergunakan untuk melakukan renovasi.

Kepala Desa Sukatani, Abdurrahman dalam ucapan selamat datangnya merasa bersyukur atas kunjungan Kang Jimat dan berterima kasih karena pembangunan di Desa Sukatani berjalan lancar.
"Warga Sukatani bangga dan bersyukur karena Kang Jimat sangat dinantikan oleh masyarakat. Pembangunan di Sukatani berjalan dengan baik. Alhamdulillah masyarakat juga mewakafkan tanah untuk pembangunan."

Senada dengan Kepala Desa Sukatani, Endang Herdiana SE.,M.Si Camat Compreng dalam sambutannya mengaku kehadiran Kang Jimat merupakan pembawa bahagia bagi masyarakat dan mengungkapkan pembangunan di Kecamatan Compreng akan selesai secara bertahap.
"Bahagia hati masyarakat Compreng. Pembangunan di Kecamatan Compreng insyaallah secara bertahap akan selesai."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi lansia dan anak yatim yang ada di Desa Sukatani serta penyerahan bantuan bencana puting beliung kepada 5 warga dengan kerusakan terparah oleh Kang Jimat didampingi Direktur PT Bank Subang.

Mengawali sambutannya, Kang Jimat berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mengimplementasikan gotong royong agar Subang Jawara benar-benar terwujud.
"Apa artinya gotong royong tanpa implementasi. Apa artinya Subang Jawara kalau tidak diupayakan? Apresiasi kepada seluruh pihak yang bergotong royong di Kecamatan Compreng." Puji Kang Jimat.

Kang Jimat memohon maaf atas pembangunan yang tidak maksimal akibat pandemi Covid-19 dan menyatakan komitmennya dalam menjaga amanah dari rakyat.
"Kita sulit bertemu karena adanya pandemi Covid-19. Atas nama pemerintah daerah memohon maaf atas kurang maksimalnya pembangunan di Kabupaten Subang karena anggaran yang ada digunakan untuk penanggulangan Covid-19 dan saya jamin anggaran tidak akan saya salahgunakan."

Terkait bencana yang melanda, Kang Jimat mengucapkan rasa prihatin dan berharap bantuan yang diberikan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.
"Turut prihatin atas musibah yang terjadi dan insyaallah bantuan yang diserahkan dapat sedikit membantu merenovasi rumah. Maaf kemampuan kami hanya sebatas 5 dianggap rumahnya paling rusak. Sekalipun kecil semoga memberi manfaat."

Terakhir, Kang Jimat berpesan kepada masyarakat Desa Sukatani untuk mengawasi anak-anak penerus bangsa agar generasi muda Kabupaten Subang menjadi generasi yang unggul.
"Supaya tidak jadi penonton, generasi penerus kita harus dididik dengan baik. Tidak hanya di sekolah tapi di rumah juga dikontrol agar nanti di masa depan mampu bersaing." Pungkas Kang Jimat

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Muspika Compreng, dan warga Desa Sukatani.

***Deden. S***
Previous Post Next Post

Contact Form