BUNDA FORUM ANAK : PENTINGNYA REMAJA MENYADARI TENTANG KESEHATAN REPRODUKSI




SUBANG - Program (NYAKOLA) Nyaah ka budak sakola terus gencar dilaksanakan. Kali ini, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Bunda Forum Anak Kabupaten Subang bersama ketua DWP Kabupaten Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni mengunjungi sekolah SMA PGRI 1 Subang untuk melaksanakan sosialisasi. Kamis (9/2/23)

Kedatangan Bunda Forum Anak Ke sekolah SMA PGRI 1 Subang di sambut hangat oleh kepala sekolah SMA PGRI 1 Subang Drs. Asep Kahlan Husen beserta guru dan Ketua Forum Anak Daerah Gotong Royong Kabupaten Subang Sadewa Adhitama, selain itu juga beberapa siswa-siswi sudah menanti kedatangan Bunda no satu di Kabupaten Subang tersebut.

Program NYAKOLA, merupakan kegiatan kolaborasi dari Forum Anak Daerah dan TP PKK Kabupaten Subang, dimana Forum Anak Daerah tersebut merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan setiap anak.

Bunda Forum Anak Hj. Yoyoh Sopiah yang biasa akrab di panggil Mimih menyampaikan salah satu upaya mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dibutuhkan kerja sama dari semua pihak. Termasuk, orang tua sebagai sekolah pertama anak.

Karenanya, Mimih berpesan kepada para Guru Sekolah dan wali kelas yang sebagai orang tua siswa di sekolah untuk terus serta menjaga dan mendidik siswa siswi nya agar memiliki karakter yang kuat berlandaskan Pancasila. Ucapnya

Selain itu juga dalam sosialisasi forum anak Mimih mengingatkan akan kesadaran remaja akan kesehatan reproduksi yang sering kali di abaikan oleh para remaja. Ujarnya 
.
Kesehatan reproduksi sangat penting di sampaikan kepada remaja di era digital seperti sekarang karna jangan sampai para remaja terkena penyakit penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) karena kurangnya pendidikan reproduksi sehat dan mengakibatkan para remaja terjerumus ke hal hal yang negatif. Pungkasnya 

Kegiatan di tutup dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize untuk peserta yang aktif menyimak pemaparan dari Bunda Forum Anak. 

Selanjutnya Bunda Forum Anak yang di dampingi Drs. Asep Kahlan Husen selaku Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Subang ini melihat langsung ke setiap kelas dan menemui siswa-siswi yang sedang belajar untuk menyapa dan memberikan semangat belajar.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Camat Subang, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), pengurus TP PKK Pokja 1 Kabupaten Subang, perwakilan pengurus Forum Anak Daerah Gotong Royong Kabupaten Subang, dan perwakilan Jabar bergerak ranting kecamatan Subang..

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form