KANG JIMAT HADIRI RUPS LUAR BIASA PT. BPR SUBANG GEMI NASTITI




Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi dan Sekretaris Daerah Kab Subang H. Asep Nuroni menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Persetujuan dan Pengangkatan Komisaris Independen PT. BPR Subang Gemi Nastiti (Perseroda) Periode Tahun 2023 - 2027 di Hotel Harper, Purwakarta. Selasa (07/02/2023).

Dalam sambutannya, Kang Jimat berharap dengan terpilihnya komisaris Independen Bank Subang, agar komisaris terpilih dapat mengemban amanah dengan baik, sehingga mampu meningkatkan PAD Kabupaten Subang melalui PT. BPR Subang Gemi Nastiti.
"Harapan kami tentunya dapat menjadi perwakilan pemilik saham, bank subang juga BUMD yg memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mampu meningkatkan PAD melalui Bank Subang"

Kang Jimat juga menginginkan komisaris PT. Bank Subang yang baru untuk dapat meningkatkan pelayanan serta dapat meningkatkan PAD untuk Kabupaten Subang
"Tahun depan, kehadiran komisaris baru ini sampai sejauh mana untuk dapat meningkatkan kemampuan baik untuk peningkatan PAD maupun Segi Pelayanan."

Menutup sambutannya, Kang Jimat juga mengharapkan dengan kehadiran komisaris baru dapat menjadikan hari esok Subang yang lebih baik.
"Saya bersama pak wakil Bupati mengharapkan hari esok Subang bisa lebih baik apalagi dengan kehadiran komisaris yg baru."

Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja antara Kang Jimat selaku Bupati Subang dengan Multahibun, S.H., M.H. dan Drs. Supardi selaku Anggota Dewan Komisaris Independen PT. BPR Subang Gemi Nastiti terpilih periode 2023 - 2027.

Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, Sekretaris Daerah Kab. Subang H. Asep Nuroni, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Direktur Utama Bank Subang Beserta Jajaran, serta Kepala Bagian Perekonomian Setda Subang.

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Subang, Bunda Paud Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengadakan audiensi pembahasan menggagas menerbitkan buku sebagai bagian dari bahan ajar PAUD JAWARA. Senin 6 Januari 2023 

Audiensi tersebut disambut hangat oleh Bupati Subang H. Ruhimat. Dalam sambutannya Kang Jimat menyatakan kehadiran bahan ajar PAUD JAWARA adalah gayung bersambut bagi dirinya dan Kabupaten Subang demi menghasilkan generasi penerus yang lebih berkualitas.
"Ini mopok manggih gorowong atau gayung bersambut bagi kami. Kami selalu berkeinginan agar hari esok lebih baik dari hari ini dalam berbagai hal, salah satunya pendidikan bagi anak usia dini." 

H. Ade Mulyana M.Pd Ketua HIMPAUDI Kab. Subang menyampaikan pembahasan membahas tentang strategi peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD di Kabupaten Subang, salah satunya akan melakukan analisis data yang ada di provinsi dan yang ada di Kabupaten Subang, kemudian dicari titik problem yang menyebabkan perbedaanya.

Selanjutnya akan melakukan tahapan teknis peningkatan APK PAUD dengan langkah merumuskan instrumen survey untuk tiap Desa/Kelurahan mengenai jml anak 0-6 tahun dan jumlah anak PAUD di masing masing Desa/Kelurahan.

Selain itu juga akan melakukan kunjungan bersama ke 5 titik wilayah di Kab. Subang dengan substansi materi menguatkan kembali implementasi PERBUP 63/2022 tntang Wajib PAUD 1 Tahun yang harus dikawal sampai ke Pemerintah Desa/Kelurahan.

Memberikan pemahaman teknis pada relawan guru PAUD tingkat Desa/Kel tentang cara pengisian instrumen survey dan memberikan kerangka teknis kerja untuk mendorong peningkatan APK PAUD pada Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa/Kel. Pungkasnya 

Bunda PAUD Kab. Subang Ibu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat akan berencana menggagas menerbitkan buku, sebagai bagian dari bahan ajar PAUD JAWARA.

Bunda juga menyampaikan langkah langkah yang ditempuh untuk pembuatan bukunya yaitu akan pembuatan tim kreatif di bawah kendali Bid. Litbang Forum PAUD, selain itu melakukan kerjasama (MoU) dengan penerbit Erlangga dan merumuskan konten buku yang mengangkat Budaya Lokal Subang.

Turut hadir Ketua POKJA BUNDA PAUD, Pengurus Forum PAUD Kab. Subang, Ketua IGTKI Kab. Subang,Ketua IGRA Kab. Subang, dan Manajemen penerbit ERLANGGA Wilayah Purwakarta-Karawang-Subang. 

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form