POTONG TUMPENG RESMIKAN JALAN DESA MARGAHAYU, KANG JIMAT SEBUT KEKOMPAKAN WARGA MARGAHAYU PATUT DICONTOH




Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat hadir dalam kegiatan Tasyakur Jalan Baru dan Penyerahan Santunan bagi Anak Yatim serta Warga Tidak Mampu, bertempat di ruas jalan baru Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, Kamis (09/02/2023).

Acara yang berlangsung hangat tersebut diselenggarakan sebagai ungkapan syukur warga masyarakat Desa Margahayu atas selesainya pembangunan jalan di Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat.

Ustaz Samsul Falah, salah satu tokoh masyarakat Desa Margahayu mengaku sangat bahagia atas perhatian yang diberikan oleh Kang Jimat kepada Desa Margahayu dibuktikan dengan dibangunnya jalan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.
"Dulu jalan ini sangat seram. 30 menit ke Pegaden sekarang 10 menit. Alhamdulillah dibukanya jalan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Mobilitas masyarakat menjadi lancar. Alhamdulillah tidak terduga dulu daerah kita rawan tapi dengan dukungan Pak Bupati aset jalan yang dulu jelek, dulu astaghfirullah sekarang alhamdulillah."

Ustaz Samsul menambahkan, dirinya mewakili seluruh warga Desa Margahayu mengucapkan terima kasih kepada Kang Jimat karena Desa Margahayu yang dulunya sepi dan tersisihkan kini menjadi kebanggaan.
"Mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati atas jalan yang enak ini. Ini kebanggaan. Di kampung yang kecil, yang dulu tersisihkan, sekarang jalan kampung ini menjadi jalan alternatif yang enak."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan yang berasal dari Baznas Kabupaten Subang kepada 50 anak yatim yang secara simbolis diberikan kepada 10 anak yatim oleh Kang Jimat.

Dalam sambutannya, Kang Jimat menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak utamanya masyarakat Desa Margahayu atas kekompakannya sehingga pembangunan jalan dapat diselesaikan.
"Lain simkuring hungkul tapi karena keguyuban warga masyarakat Maegahayu. Kukituna nganuhunkeun kusabab masyarakat Desa Margahayu bisa kompak dan patut dicontoh oleh desa lain."

Menutup sambutannya, Kang Jimat berpesan kepada warga Desa Margahayu untuk menjaga dan memelihara jalan yang baru diresmikan agar dapat dipakai hingga anak cucu nanti.
"Supaya leuwh awet ieu jalan harus dipelihara oleh semua warga. Ayo urang jaga urang pelihara ieu jalan meh awet." Pungkas Kang Jimat.

Selanjutnya Kang Jimat secara simbolis melaksanakan peresmian jalan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kang Jimat yang diserahkan kepada tokoh masyarakat Desa Margahayu sebagai doa agar pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah dapat dipelihara dan bermanfaat bagi masyarakat. Kang Jimat dan jajaran menikmati tumpeng bersama warga Desa Margahayu dalam suasana yang hangat dan penuh sukacita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadinsos Subang, Kepala DP2KBP3A, Kadis LH Subang, Muspika Kecamatan Pagaden Barat, Kepala Desa Margahayu, dan warga Desa Margahayu.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form