BUKA KHITANAN MASSAL CIPEUNDEUY, KANG JIMAT AJAK MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG: TANPA RAKYAT, URANG TEU BISA NANAON




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat hadir dan membuka secara langsung Khitanan Massal Kecamatan Cipeundeuy, bertempat di Stadion Desa Cipeundeuy Rabu (17/05/2023).

Kegiatan khitanan massal tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Kabupaten Subang. Sebelum tiba di tempat acara, Kang Jimat disambut dengan meriah oleh masyarakat Kecamatan Cipeundeuy dengan kesenian khas Kabupaten Subang yaitu Sisingaan. Selanjutnya Kang Jimat meninjau pelaksanaan khitanan massal serta memberi motivasi bagi anak yang sedang disunat.

Drs. Heri Hermansyah Camat Cipeundeuy pada kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih dan mengaku bahagia karena anak-anak Cipeundeuy dapat mengikuti khitanan massal.
"Alhamdulillah Kecamatan Cipeundeuy dipercaya untuk melaksanakan khitanan massal. Jumlah anak yang dikhitan 132 anak. Semua yang hadir ikut bahagia atas dikhitan nya anak-anak Cipeundeuy, semoga murangkalih nu diseupitan janten murangkalih anu sholeh, berguna bagi bangsa, negara, dan agama."

Drs. Heri mewakili masyarakat Kecamatan Cipeundeuy juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kang Jimat atas diraihnya WTP kelima berturut-turut bagi Kabupaten Subang yang merupakan bukti pengelolaan anggaran yang baik di era kepemimpinan Kang Jimat.
"Atas nama warga Cipeundeuy menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Kang Jimat atas WTP yang kelima kali bagi Kabupaten Subang. Ini sejarah bagi Kabupaten Subang. Ini tahun kelima Kang Jimat dan WTP kelima yang diterima Kabupaten Subang."

Acara dilanjutkan dengan penyerahan uang 'panyeuceup' dari Bank BJB dan Bank Subang kepada 5 perwakilan anak sunat, penyerahan bantuan bagi 5 perwakilan lansia, dan pembagian paket sembako dari PT POS Indonesia kepada 5 perwakilan penerima yang semuanya diserahkan secara langsung oleh Kang Jimat dan jajaran. Total anak yang disunat pada acara tersebut adalah 132 anak, total lansia yang diberikan bantuan sebanyak 20 orang, dan total paket sembako yang dibagikan dari PT POS Indonesia adalah 765 paket.

Membuka sambutannya, Kang Jimat mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal yang hanya dapat dilakukan dengan gotong royong semua pihak sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.
"Atas dasar kegotongroyongan lah acara ini dapat dilaksanakan. Apresiasi dari saya sehingga kegiatan ulang tahun Subang betul-betul memberi manfaat bagi orang banyak. Kegiatan ini mutlak untuk kepentingan rakyat."

Selanjutnya Kang Jimat menyampaikan terkait capaian WTP kelima Kabupaten Subang yang menurut Kang Jimat adalah hasil kerja keras dan gotong royong semua pihak sekaligus menjadi bukti pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sesuai aturan. 
"Alhamdulillah Subang mendapatkan penghargaan WTP dari BPK RI yang menjadi bukti Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bisa menjalankan keuangan sesuai dengan aturan dan rencana yang ditentukan. WTP dapat diraih karena dorongan masyarakat, perangkat daerah, dan seluruh pihak."

Kang Jimat juga menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat atas tidak maksimalnya pembangunan selama 2 tahun terakhir karena anggaran yang ada digunakan untuk penanganan Covid-19. Namun Kang Jimat menjamin anggaran yang ada tidak akan disalahgunakan, terbukti dengan raihan WTP 5 kali berturut-turut.
"Kahayangna mah menyenangkan semua orang se-Kabupaten. Apalagi 3 tahun ada Pandemi Covid-19 yang mengganggu anggaran pembangunan karena anggaran yang ada digunakan untuk penanganan Covid-19. Insyaallah anggaran yang ada tidak akan saya salah gunakan, terbukti dengan WTP 5 kali berturut-turut."

Kang Jimat menambahkan, meskipun di tengah keterbatasan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang saat ini tengah mempersiapkan masa depan Subang yang lebih baik mulai dari infrastruktur dan SDM yang berkualitas.
'Saya juga sedang menyiapkan masa depan Subang salah satunya dengan pembangunan beberapa ruas jalan yang insyaallah pembangunannya akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat dan kami juga sedang membangun mental ASN Subang dengan program Zero Rupiah agar ASN benar-benar mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat."

Terakhir Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong karena Subang Jawara hanya bisa dicapai dengan kerja sama dan gotong royong semua pihak.
"Hayu urang teruskeun gotong royong. Mudah-mudahan kaharep bisa lebih baik. Lamun teu babarengan jeung rakyat, urang moal bisa nanaon." Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadishub Subang, Kepala Bapenda Subang, perwakilan BJB Subang, Ketua MWC NU Kecamatan Cipeundeuy serta Muspika Kecamatan Cipeundeuy.

**Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form