Jaga Kesuburan Tanaman Cabe, Babinsa Koramil 05/Idr Bantu Petani Rawat Petani Cabe Dan Pembersihan Gulma




Aceh Timur - Babinsa Koramil 05/Idr Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Gunawan melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman cabe sekaligus pembersihan Gulma milik Bapak Amir bertempat di Desa Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Senin (29/05/2023).

Saat dilokasi Serda Gunawan mengatakan, kegiatan pendampingan ini sering dilakukan bersama petani, sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaan, serta untuk mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada pangan.

“Keberadaan Gulma perlu dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya pada tanaman dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan lambat dalam proses pembuahan,” Ujar Serda Gunawan.

Agar mendapat hasil yang maksimal di butuhkan perawatan yang baik salah satunya dengan membersihkan rumput atau gulma di sekitaran tanaman cabai dan memberikan pemupukan yg baik dan tepat waktu.

Semoga dengan kehadiran babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan semangat kepada para petani dan dapat memperoleh hasil yang maksimal.

"Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan," tuturnya.

*Kusdiyono*
Previous Post Next Post

Contact Form