Sinergitas Bhabin dan Babinsa Desa Cimeuhmal dalam Melaksanakan kegiatan Forum konsultasi Publik ( FKP) pendataan awal regsosek, Desa Cimeuhmal, Kec. Tanjungsiang




Subang - Bhabinsa Desa Cimeuhmal Bripka Yayon Cahyono bersama Babinsa Serka Ojat Darojat Koramil 0505 Tanjungsiang bersinergi  melaksanakan monitoring kegiatan Regsosek di desa binaannya.

Menurut Kapolsek Tanjungsiang Iptu Endang Pirtana S.Pd. Kegiatan tersebut bertujuan pengumpulan dan Pendataan seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan sebagai upaya pemerintah untuk membangun data penduduk tunggal (satu data) dengan tujuan dapat menjalankan berbagai program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan efisien.

Dan data regsosek dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kwalitas berbagai layanan pemerintah, seperti bidang pendidikan, bantuan sosial, kesehatan hingga administrasi kependudukan,
Yang dilaksanakan forum konsultasi Publik ( FKP) di aula Desa Cimeuhmal, Kecamatan Tanjungsiang, kabupaten Subang, Hari Senin, (08/05/2023)

Menurut Kapolsek Tanjungsisng pula kegiatan monitoring dan pengamanan kegiatan Forum Konsultasi Publik tersebut. Untuk menyamakan data bagi  masyarakat Desa Cimeuhmal yang benar - benar berhak mendapatkan bantuan dari Pemerintah / Kementerian Sosial. Jangan sampai masyarakat yang mampu masih  mendapatkan bantuan dari Pemerintah / Kementerian Sosial. Jadi intinya yang harus mendapatkan bantuan harus benar benar masyarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah / Kementerian sosial. 

Selain itu Bhabin Desa Cimeuhmsl Polsek Tanjungsiang Polres Subang, memberikan himbauan dan agar para ketua Rt dan pihak terkait Untuk mendata warga masyarakatnya yang benar benar dianggap berhak  menerima bantuan dari Pemerintah / Kementrian Sosial. Jangan sampai masyarakat yang mampu / kaya mendapatkan bantuan dari Pemerintah / Kementerian sosial.

Kegiatan Forum Konsultasi Publik ( FKP) untuk mendata awal masyarakat yang benar benar berhak menerima  bantuan dari kementerian sosial.

*Asep Nasa YH*
Previous Post Next Post

Contact Form