TINJAU LOKASI LONGSOR CISALAK, KANG JIMAT UPAYAKAN SOLUSI JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG




Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat meninjau secara langsung kondisi masyarakat korban bencana tanah longsor di Kampung Cilame Desa Mayang Kecamatan Cisalak, Minggu (07/05/2023).

Kampung Cilame dilanda tanah longsor pada hari Kamis (4/5) lalu akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut. Kehadiran Kang Jimat dan Mimih disambut dengan gembira oleh masyarakat Kampung Cilame yang sementara tinggal di Pos Pengungsi karena kehadiran orang nomor satu di Subang tersebut tentu menjadi penyemangat dan bukti kanyaah Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kang Jimat bersama Mimih berbaur dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Kampung Cilame dan memberikan motivasi bagi warga Kampung Cilame sekaligus memberi arahan kepada pihak terkait agar permasalahan tanah longsor dapat segera diselesaikan.

Selanjutnya Kang Jimat bersama Mimih didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan logistik yang berasal dari Baznas Kabupaten Subang kepada masyarakat Kampung Cilame.

Usai menyerahkan bantuan Kang Jimat mengungkapkan dirinya siap memperjuangkan relokasi apabila masyarakat Kampung Cilame menghendaki agar potensi bencana longsor dapat diminimalisir di masa mendatang.
"Harapan saya kalau ada daerah yang mungkin agak landai, tapi milik negara saya akan coba pikirkan untuk Kampung ini dipindahkan apabila bersedia. Supaya bisa pindah ke daerah yang aman."

Selain terkait relokasi Kang Jimat juga menuturkan akan segera melakukan reboisasi atau penghijauan kembali di pegunungan sekitar Kampung Cilame sebagai langkah awal mengurangi potensi tanah longsor.
"Setelah situasi memungkinkan kita akan laksanakan penanaman ulang penghijauan kembali."

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Cisalak, Perangkat Desa Mayang, dan masyarakat Kampung Cilame.

**Asep Nasa - Deden. S**
Previous Post Next Post

Contact Form