Oji Sukaeji : Kami tidak asal rekrut,utamakan jaga marwah "GRIB"



Subang Cybernasa :


Dalam rangka mengefektifkan waktu yang diberikan dalam persiapan pembentukan para pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang) GRIB khususnya di Subang Selatan yang meliputi 7 kecamatan,
diantaranya Kec.Tanjungsiang, Kec.Cisalak,Kec.Kasomalang,Kec.Jalancagak, Kec.Ciater, Kec,Serang Panjang dan Kec. Sagalaherang.


Kami menyiapkan beberapa tahapan dan rencana untuk merekrut dan mengkordinir calon anggota baik di tingkat PAC (di bentuk di kecamatan) maupun di desa untuk mengefektifkan pembentukan Ranting-Ranting di tiap desa yang ada di kecamatan masing - masing.



Ini menyangkut tentang idealisme dan integritas demi menjaga marwah organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Indonesia Bersatu Jaya
(GRIB ) sehingga Ormas GRIB menjadi Ormas yang jadi panutan dan bisa meraih hati rakyat Kabupaten Subang kendati Ormas GRIB bukan organisasi politik tapi tetap kita sebagai insan kader, atau penggiat Ormas GRIB wajib menjunjung tinggi terhadap kebijakan politik di Kabupaten Subang. 


Dan dalam waktu dekat dan sekarangpun kami meminta kepada para calon anggota Ormas GRIB walaupun belum di kukuhkan harus ikut andil dan membantu mensosialisasikan tentang agenda dan planning Ormas GRIB ke depan secara berkesinambungan serta tidak keluar dari koridor dan wajib patuh terhadap Anggaran Dasar(AD) Anggaran Rumah Tangga(ART) Ormas  GRIB dan mengutamakan tali persaudaraan serta menjunjung etika.
Konsep yang di bangun oleh sebuah organisasi adalah pungsi leader shift nya (pemimpin) yang harus kokoh, berjiwa besar, loyalitas, mentalitas yang harus di jaga dan bisa me minij dan mengoptimalkan tata kelola agar peran masing masing di tubuh struktural bisa berjalan harmonis dan berkesinambungan.Papar Oji Sukaeji Calon ketua PAC Kasomalang bertempat di GOR Serba Guna Desa Cimanggu,Jumat 17/05/2024.



Pada kesempatan tersebut calon PAC Kasomalang Oji Sukaeji yang di dampingi calon pengurus PAC kasomalang Endang Mista Setiawan asal warga Kasomalang Kulon meng adakan silaturahmi dengan calon pengurus PAC Kecamatan Tanjungsiang yang di hadiri calon Satgas dengan tujuan membahas program  konsep dan membahas tentang calon para pengurus yang akan menduduki PAC yang ada di kec. masing-masing dan membentuk calon pengurus ranting yang ada di desanya masing - masing serta di hadiri sebagai tuan rumah sekaligus sebagai calon ketua PAC Kec,Cisalak Udung warga Desa Cimanggu.


Dengan jamuan yang sederhana dan makan nasi liwet terasa kebersamaan dan persaudaraan walaupun tidak formal yang intinya Ormas GRIB harus tetap di jaga dengan beretika dan memilih serta memilah calon anggota atau kader Ormas GRIB yang memiliki kompetensi dan bertanggung jawab terhadap tupoksinya masing - masing, kata Oji Sukaeji.


Endang Mista Setiawan menambahkan harus transparan di berbagai kebijakan agar tidak terjadi miskomunikasi yang berdampak terhadap lemahnya manajemen organisasi sehingga terjadi kecemburuan sosial di kalangan internal organisasi karena kami pun pernah mengalami hal tersebut tegas Endang mista yang penuh berharap.
Ormas  GRIB baru pada tingkat sosialisasi pengenalan Ormas  GRIB Subang Selatan tapi gaung dan gema sudah terasa dan terdengar maka kami calon insan Ormas GRIB satukan resepsi dan gagasan agar Ormas GRIB memiliki nilai jual di tengah masyarakat Kabupaten Subang ujar Edwin calon Satgas Kasomalang. 

Oki haidarsyah

Previous Post Next Post

Contact Form