Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Barat memberikan PELATIHAN Kelembagaan Petani Tembakau untuk Wilayah Subang .




Cybernasa Subang - Pertama kali dalam sejarah kelompok tani Alam Subur gelar pelatihan kelembagaan petani tembakau dengan puluhan anggota.

Pemerintah Propinsi Jawa Barat dari Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Barat memberikan ajas manfaat bagi para pengusaha petani yang ada di wilayah Jawa Barat,salah satunya saat ini Kelompok Tani Alam Subur mendapat perhatian dari Dinas Perkebunan Propinsi untuk diadakan pelatihan kelembagaan petani tembakau.Pada Senin 12/06/2024.



Pemerintah pusat saat ini mengeluakan anggaran dengan tujuan untuk para pengusaha tani bisa lebih meningkat, baik SDM atau pembinaan tentang  pembentukan Organisasi, baik susunan pengurus dan administrasi dan yang lainnya supaya  bisa menempuh kesejahteraan, baik  membuat kelompok maupun membuat keluarga bersejahtra demi keluarganya dan anggota kelompok nya.

Sebelum melanjutkan pelatihan kelembagaan petani tembakau ini , Kabid dari Dinas Perkebunan Propinsi dan Kabid Perkebunan dari Kabupaten Subang menyampaikan pesan awal dan akhir " Semoga berjalannya acara pelatihan ini harap sungguh-sungguh di perhatikan dan semoga bisa ber manfaat bagi anggota yang ikut pelatihan ini dan semoga di laksanakan dan di kembangkan supaya lebih maju berkembang ada perubahan menjadi berkah dan manfaat bagi semua kelompok  tani yang di bina di tahun ini.

Soalnya dari semua yang ada kelompok tani cuman kelompok ini yang bisa ikut pelatihan kelembagaan petani tembakau." Pungkasnya.


"Pada saat ini kelompok tani Alam Subur yang ada di Kmpung Sukahurip RT16 RW 07 Desa Nagrak Kecamatan Ciater ini berikut kelompok lainnya yang ikut pelatihan kelembagaan petani tembakau,yang bertempat di Wisata Ciangin Desa Cibeusi Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat.Yang terdiri dari
20 peserta ikut melaksanakan pelatihan kelembagaan petani tembakau, selama 3 hari dari hari Senin tgl 10 Juni s/d hari Rabu tgl 12 Juni 2024 hingga selesai selama 3 tiga hari pelatihan."Imbuh kelompok tani kehadapan awak media Cybernasa.com.

Dari hari pertama  petugas pasda sebanyak empat orang 
Salah satu nya:
1 , Bpk Sutisna S
2 , Bpk Hadi Ruhenda
3 , Bpk Kurnia
4 , Bpk Ahmad Sudana.
Yang ke empat orang ini salah satu sebagai pengajar dan memberikan pelajaran terkait dari cara penyusunan organisasi kelembagaannya.
Salah satunya mulai dari pelajaran dan mengajarkan nya sangat detail dan jelas simpel dan di siplin.

Dan tidak hanya itu saja selain mengajarkan ada acara untuk hiburan yaitu lagu-laguan secara bersama - sama untuk menghilangkan kejenuhan di saat belajar supaya jadi terhibur.

Selain itu para anggota kelompok tani Alam Subur ini sangat berterima kasih kepada pemerintah baik pusat atau Pemerintah Daerah di antaranya Kabid Perkebunan Subang dan Kabid Propinsi juga para Bapak beserta reng - rengan sangat berterima kasih dengan adanya latihan ini saya jadi lebih tahu dan memahaminya dari segala pelajaran yang di uraikan,
dan semoga bisa bermanfaat bagi kami semua, dan semoga Alloh membalas nya dengan segala kebaikan dan semoga menjadikan keberkahan bersama Amiiin yaa Robbal alamiin.

( Dodi Mulyana & Dens'Kcr )
Previous Post Next Post

Contact Form