NinZa " Memiliki Aspek Elektabilitas Dan Aspek Elektoral Untuk Maju Di Pilkada Kab.Subang Tahun 2024





Subang cybernasa.com - Spanduk dan baligo para balon bupati nampak di pasang dipinggir jalan dan tempat tempat strategis menghiasi daerah Kab. Subang yang tidak lama lagi akan jadi ajang kontestasi Pilkada Kab. Subang tahun 2024.

Pluit dari KPU Kab. Subang kendati belum di bunyikan,tapi responsif dari warga sangat tinggi dalam rangka jelang pilkada. Ini pertanda demokrasi di Kab Subang ada,terutama para Nahkoda patai dan elit-elit partai untuk menyiapkan kadernya menjadi balon bupati yang terbaik termasuk mencari koalisi dengan partai lain agar terpenuhinya sebagai sarat ambang batas partai politik mengacu pada uu Pilkada no 10 tahun 2016,Partai politik atau gabungan partai politik jika untuk mendaftarkan harus terpenuhi sedikitnya 20 persen dari jumlah kursi dewan pimpinan rakyat daerah dst.




Dengan koalisinya partai Nasdem dan partai PKB maka di anggap terpenuhilah sarat pormil dan materil mengacu Undang-Undang RI No 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur,Bupati,Wali Kota dan penetapan peraturan pemerintah pengganti undang - undang No 1 tahun 2022 perubahan atas undang - undang No 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum menjadi undang - undang.

Koalsinya antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan partai Nasdem (Nasional Demokrat) berbekal 7 kursi dan 6 kursi di DPR Kab.Subang.

Selain sejarah membuktikan duetnya PKB dan Nasdem di subang dalam Pilkada tahun 2024,ini akan memberi warna tersendiri dan akan menghangatkan dalam bursa Pilkada di Subang tahun 2024 berdasarkan pengamatan kader dan akar rumput Pilkada Subang akan menjadi tonggak sejarah sebagai partai Nasionalis dimana partai PKB memiliki partai ideologi moderat sehingga kedua partai ini akan menjadi magnet para pemilih di Kab.Subang? Kedua partai yang berkoalisi ini akan memilih kader terbaiknya untuk di calonkan dan sekaligus memenangkannya dalam pilkada tahun 2024, terlepas sudah di Deklarasikan atu belum nama Nina Nurhayati atau akrab di sapa ambu Nina sudah terdengar dan rame di bicarakan oleh semua lapisan masyarakat yang akan ikut bursa di pilkada subang tahun 2024 dia kader terbaik partai Nasdem adalah istri dari eep hidayat (ketua DPC Nasdem Kab  Subang) dan mantan  Bupati Kab.Subang  dan walaupun belum di komfirmasi ketua DPC Partai PKB tentang siapa sosok untuk di calonkan kadernya?  Kalau melihat dari berbagai aspek  hanya sosok Indra Zainal Alim S.H., lah yang memiliki aspek elektabilitas dan aspek elektoral  di tambah integritas  sosok Zainal ini yang sekarang menjabat Kepala Desa Jalan Cagak  mungkin  dari para kades dan perangkat desa sekabupaten Subang tidak asing dengan sosok kades ini  selain dari kades dia dipercaya sebagai ketua tim advokasi Apdesi tahun 2023,bukan hanya itu saja riwayat Indra ini pernah bekerja di Kejari Subang dan Kejati Bandung karena bek raun  dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung dan bergelar Sarjana Hukum ( S.H.) dan akan lebih akuntabel lagi jika Indra Zainal ini di rekomendasikan dari partai PKB sebagai calon di Pilkada Kab. Subang tahun 2024  dan akan sejalan dengan partai PKB yang memiliki ideologi moderat karena sosok Indra ini latar belakang pendidikannya dari Mass Aliyah Pontren Tebu Ireng Jombang termasuk sekarang ini  Indra zainal ini sebagai pembina ikatan alumni ponten Tebu ireng. 

Mau merekomendasi siapa lagi  partai PKB  kalau bukan  Indra zainal ?  Kalau di duetkan dengan Ambu Nina dan Zainal  jadi kata Ninza ( Nina  Zainal Alim) .

Oki Haidarsyah
Previous Post Next Post

Contact Form