Pj. Bupati Subang Menerima Kunjungan Jajaran Fakultas Kedokteran UPI




Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd menerima kunjungan Jajaran Fakultas Kedokteran UPI yang bertempat di ruang Kerja Bupati. 
Jumat, 21/06/2024

Prof. dr. Hamidie Ronald Daniel Ray, M.Pd., Ph.D selaku Dekan Fakultas Kedokteran UPI menyampaikan bahwa Tahun 2024 merupakan tahun ke dua penerimaan Mahasiswa baru Fakultas Kedokteran UPI 

Prof. Hamidie mengungkapkan bahwa kedatangannya untuk membangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, salah satunya pengabdian masyarakat "Tiga topik Pengabdian masyarakat: Sport Science, Penanganan Diabet dan Vaksinasi Sekolah"

Menambahkan paparannya Prof. Hamidie juga mengapresiasi Pemerintah Daerah Kab. Subang yang mampu menekan angka Stunting dengan berbagai program dan upaya yang telah dilakukan "kita harus belajar ke Kabupaten Subang bagaimana penanganan stunting itu?"

Menanggapi paparannya Pj. Bupati Subang, Dr. Imran, MA.cd berharap pembangunan kampus UPI yang ada di Jalancagak-Subang segera dilakukan mengingat akan banyak dampak terhadap berbagai sektor.

Selanjutnya Dr. Imran menyampaikan bahwa Percepatan akselerasi pembangunan Kampus UPI berdampak pada pembangunan yang terjadi di kabupaten Subang "akan berkontribusi terhadap pembangunan Daerah" tegasnya


Kemudian Dr. Imran menuturkan bahwa pihak UPI untuk segera menerbitkan memorandum of understanding (MOU) ataupun Memorandum of Agreement (MoA) untuk turut menciptakan ekosistem pendidikan yang ideal "saya pikir, kita banyak masalah, kita perlu banyak advokasi untuk pendidikan" 

Menambahkan paparannya Dr. Imran menjelaskan tanggapan dari Tiga topik Pengabdian masyarakat dari kampus UPI khususnya Sport Science masih sangat dibutuhkan keterlibatan dari UPI.

Dr. Imran berharap dengan kehadiran Fakultas Kedokteran UPI mampu mendorong perubahan mindset masyarakat  akan pentingnya kesehatan lingkungan "Merubah mindset dari kebiasaan menjadi beradaptasi dengan perubahan lingkungan ini"

Terakhir, Dr. Imran menekankan adanya intervensi dari Kampus UPI mendatang terhadap pembangunan Subang khususnya di sektor kesehatan mampu mendorong peningkatan layanan kesehatan yang ada di Subang "Bisa membantu meningkatkan kualitas rumah sakit di Subang" pungkasnya

Turut Mendampingin Dirut RSUD Subang, Sekdis Kesehatan Subang dan jajaran Fakultas Kedokteran UPI.


R****
Previous Post Next Post

Contact Form