PJ.Bupati Subang Hadiri Pisah Sambut Kepala Pengadilan Agama Subang



Cybernasa Subang - Bertempat di Pengadilan Agama Kabupaten Subang, Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd hadir pada acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Subang.
Jum'at, 14/06/2024

Sebelumnya, Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Subang diemban oleh Dr. Drs. Hj. N. Siti Suwaebah, M.H yang kini akan menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Agama Bandar Lampung dan digantikan oleh Drs. H. Rudi Hartono, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Pengadilan Agama Kota Cimahi.

Pj. Bupati Subang Dr. Imran membuka sambutannya mengapresiasi kiprah Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Subang yang lama, yang telah bermitra dan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Menurutnya, kontribusi yang telah diberikan oleh Hj. Siti sangatlah bear dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Subang.
"kalau kita lihat, hampir semuanya permasalahan yang ada di Subang itu, pengadilan agama juga bisa ikut serta dan memberi kontribusi yang positif. beberapa hal yang sudah dilakukan misalnya saja seperti layanan jemput bola, kemudian sidang di tempat sehingga memudahkan masyarakat."


Selain itu, Pj. Bupati Subang juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Subang yang baru. Dirinya berharap, Sinergitas yang telah terjalin, dapat terus dijalin dibawah kepemimpinan Kepala Pengadilan Agama yang baru.

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang pun mengajak, tak hanya kepada Pengadilan Agama, tetapi kepada seluruh unsur Forkopimda yang hadir, untuk membenahi berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Subang. Dirinya menjelaskan, bahwa dibutuhkan energi yang lebih luas serta inovasi yang luar biasa, sehingga dapat mempercepat  penanganan beberapa permasalahan yang menyangkut hukum.
"kalau kita lihat, (pekerjaan) yang rutin itu udah bisa kita tangani, tetapi sekarang muncul hal-hal yang lain yang di luar jangkauan kita, misalnya saja bagaimana itu anak di bawah umur yang melakukan kejahatan, anak yang di bawah umur itu yang mungkin ini sekarang ini terjadi perkawinan, itu yang tidak diinginkan anak dibawah umur itu yang dilecehkan termasuk juga itu pelecehan perempuan. Saya sangat berharap kolaborasi kita, sehingga kita bisa tangani ini semua."

Pj. Bupati Subang pada kesempatan tersebut menyerahkan cendramata sebagai salah satu kenang-kenangan untuk Kepala Pengadilan Agama yang lama, serta sebagai wujud apresiasi atas kontribusi yang besar bagi Masyarakat Subang.

R****Kcr
Previous Post Next Post

Contact Form