Asda II Setda Subang memberikan pelatihan dan Arahan Kepada Tim Patroli Isu Strategis guna merespon aspirasi masyarakat




Subang - Asisten Daerah (ASDA) II Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Hidayat Memberikan Pelatihan Dan Arahan Kepada Tim Patroli Isu Strategis guna merespon aspirasi masyarakat yang bertempat di HD Pule Cafe & Resto. Jumat, 27 Juli 2024

Kegiatan tersebut menghadirkan para Jabatan Fungsional Setda Subang dan Tim Patroli Isu Strategis akan menganalisa beragam isu yang berkembang di masyarakat, baik muncul di media massa, media online ataupun melalui forum diskusi publik.



Pada Kesempatan tersebut, Iwan Rudianto Inisiator program Staf Ahli Bupati Bidang pembangunan ekonomi dan keuangan mengungkapkan bahwa tim Patroli Isu Strategis guna merespon aspirasi masyarakat menjadi alternatif lain pemerintah untuk merespon aspirasi masyarakat, baik lewat media sosial, media massa dan forum-forum diskusi Publik.
“Kita membuat ruang publik,untuk merespon isu isu strategis yang muncul di masyarakat, yang nantinya akan kita analisa, kita kaji untuk untuk disampaikan ke Pak Bupati, kemudian dicarikan solusinya bersama OPD terkait dan kolabirasi dengan stakeholder pentahelix”



Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Subang, Hidayat mengatakan, sesuai perannya, Staff Ahli memiliki peran untuk telaah analisis, terutama isu aktual di tengah masyarakat sebelum disampaikan ke Bupati Subang.

Kemudian Ia mengungkapkan bahwa  keberadaan Tim Patroli Isu Strategis harus bergerak secara mobile dan kontinu untuk menangkap isu strategis. Kemudian di petakan secara sistematis baik negatif maupun positif untuk dilakulan tindak lanjut yang mendalam.

“Tim ini juga bisa berperan untuk mengevaluasi program kerja pemerintah, sehingga bisa diketahui progres dan dampak dari hasil analisa tim. Teman yang baik adalah yang mengingatkan” tutupnya.

(***)



Informasi : Pemberitaan 
www.cybernasa.com Bisa Diakses Di Tabloid Metro Lima News Atas Nama Asep Nasa YH Pemimpin Redaksi Cybernasa


Previous Post Next Post

Contact Form