Cikujang Harus Jadi ROLE MODEL, Ucap Pj Bupati Subang Dalam Pemaparan 3 Pilar Desa Cikujang




Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd hadir dalam Pemaparan Desa Cikujang dalam Lomba 3 Pilar Tingkat Nasional, bertempat di Kantor Desa Cikujang Kecamatan Serangpanjang, 
Senin (15/072024).

Kantor Desa Cikujang menjadi titik terakhir penilaian lapangan di mana Kantor Desa Cikujang difungsikan sebagai Kantor 3 Pilar Desa Cikujang.

Dalam acara tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan sepeda listrik kepada Kepala Desa Cikujang, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Cikujang oleh Ketua Tim penilai Mabes Polri Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., M.H didampingi Forkopimda Kabupaten Subang.


Mengawali sambutannya, Penjabat Bupati Subang mengungkapkan rasa bangganya karena Desa Cikujang mampu mewakili Jawa Barat pada kompetisi nasional.
"Saya sangat bahagia, bersykur, dan mengapresiasi Desa Cikujang yang mewakili Jawa Barat di tingkat nasional."

Dr. Imran juga menyinggung lengkapnya kehadiran Forkopimda Subang yang menandakan Forkopimda Subang sangat peduli terhadap 3 pilar sebagai komitmen bersama menjaga keamanan Kabupaten Subang.
"Dengan kehadiran seluruh unsur Forkopimda menunjukkan semua pimpinan di daerah itu pedulu untuk membangun 3 pilar ini. Kehadiran 3 pilar ini adalah komitmen bersama bagaimana membangun keamanan dan ketertiban di wilayah Subang."

Dr. Imran berharap keberhasilan Desa Cikujang berkompetisi di tingkat nasional mewakili Jawa Barat mampu menjadi inspirasi bagi desa dan kelurahan lainnya di Kabupaten Subang untuk mengukir prestasi.
"Dengan terpilihnya Desa Cikujang saya harap menjadi role model bagi seluruh wilayah yang asa di Subang. 245 desa dan 8 kelurahan saya harap dengan Cikujang maju ke tingkat nasional, desa maupun kelurahan lain bisa termotivasi."


Terakhir Dr. Imran mengaku sangat berharap Desa Cikujang mampu menjadi yang terbaik dalam Lomba 3 Pilar, "Kalau Cikujang juara ini akan menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat Subang bahkan masyarakat Jawa Barat."

Acara dilanjutkan dengan pemaparan program 3 Pilar Desa Cikujang oleh Kepala Desa Cikujang Rodiah, Bhabinkamtibmas Desa Cikujang Adi Mulya, dan Babinsa Desa Cikujang Supriyadi yang bercerita perjalanan 3 pilar di Desa Cikujang.

Ketua Tim Penilai Brigjen Pol Muhammad Rudy Syarifudin, S.I.K., M.H usai mendengar paparan dari 3 Pilar Desa Cikujang mengaku bahagia karena Desa Cikujang menjadi perwakilan Jawa Barat setelah tahun lalu Jawa Barat tidak mengirim satu pun nominasi.
"Hari ini saya sangat bahagia. Dari awal saya pesimis karena tahun lalu Jawa Barat tidak dapat nominasi. Ternyata memang betul dan banyak sekali yang kami dapatkan."

Brigjen Pol M. Rudy juga mengungkapkan Kantor 3 Pilar Desa Cikujang sangat representatif.
"Cerminan 3 pilar sesuai diperlihatkan di Kantor 3 Pilar Desa Cikujang."

Brigjen Pol M. Rudy selanjutnya berjanji akan memberikan penilaian secara objektif dan berpesan kepada semua yang hadir khususnya para camat agar apabila Desa Cikujang menjadi juara, maka wilayah lain di Kabupaten Subang harus mengaktifkan 3 pilar di masing-masing wilayahnya.
"Insyaallah saya akan objektif dalam menilai. Hari saya lihat semuanya baik. Saya mohon kalau juara Jawa Barat, maka para Camat harus mengikuti jejak Desa Cikujang." Pungkas Brigjen Pol M. Rudy

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala OPD Kabupaten Subang, Para Camat, Perangkat Desa Cikujang, dan seluruh masyarakat Cikujang yang antusias melihat penilaian lapangan 3 pilar.

R***DensKcr & Zal
Previous Post Next Post

Contact Form