Hadiri Literasi Bedah Buku. Ny. Rosnelly Ungkap Pentingnya Perpustakaan Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan




Subang - Pj. Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran, S.KM menghadiri kegiatan acara literasi bedah buku hasil karya penulis anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang bertempat di aula gedung Disarpus Kabupaten Subang. Rabu (3/7/2024)

Kegiatan diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang bidang pendidikan dengan narasumber Ny. Hj. Sri Indarwati, S.Pd, Ny. Fera Maulidya Sukarno, M.Pd, Ny. Dra Siti Farida Rostiawaty.

Kegiatan di awali dengan ucapan selamat datang oleh Plt.Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Subang Dr. Aep Saepudin, S.Pd, M.Pd.

Hj. Siti Nuraeni Nuroni S.IP selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang menyampaikan bahwa DWP yang digawangi para istri Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkup Pemda Kabupaten Subang, OPD maupun Kecamatan harus dapat mendorong literasi mulai dari lingkungan keluarga. 



"Untuk membangun keluarga yang kuat tidak turun dari langit, harus diupayakan, diikhtiarkan dan kuncinya adalah literasi," pungkasnya.

Pj. Penasehat DWP Kabupaten Subang Ny. Rosnelly Imran mengucapkan selamat kepada para penulis anggota DWP Kabupaten Subang yang telah berhasil menghasilkan karya-karya yang membanggakan. Karya-karya ini tidak hanya mencerminkan kreativitas dan kemampuan menulis, tetapi juga semangat dan dedikasi dalam memajukan literasi di lingkungan kita.

Ny. Rosnelly juga menyampaikan kegiatan bedah buku ini merupakan langkah penting dalam mendukung pengembangan budaya literasi. Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya 
mengenal lebih dalam tentang karya-karya yang telah dihasilkan, tetapi juga dapat memperluas wawasan dan pengetahuan kita. 

Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam dunia literasi. Selain itu, kunjungan ke perpustakaan juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan dan mendekatkan masyarakat dengan dunia literasi. Ujarnya

Ny. Rosnelly juga menyampaikan perpustakaan merupakan jendela dunia yang menyediakan berbagai 
informasi dan pengetahuan.
“Saya berharap, dengan kunjungan ini, kita semua semakin menyadari pentingnya perpustakaan sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tak ternilai harganya.” Ungkapnya. 

Jika semangat membangun literasi berhasil diterapkan di keluarga ASN, maka selanjutnya hal serupa perlu juga ditularkan di keluarga ASN di lingkup pemerintahan tingkat OPD maupun Kecamatan.

Tak lupa Ny. Rosnelly mengingatkan agar para istri ASN sebagai kaum ibu harus bisa menjadi penyemangat sekaligus pendukung suami masing-masing dalam kinerjanya. "Ibu-ibu kalau suaminya pulang malam harap maklum karena kita sedang bekerja untuk warga masyarakat Kabupaten Subang," tegasnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemaparan program perpustakaan Daerah Kabupaten Subang, selanjutnya dilanjutkan sesi bedah buku tentang pantun oleh  Ny. Hj. Sri Indarwati, S.Pd dan di tutup dengan tanya jawab & safari perpustakan.

Cybernasa Grup
Previous Post Next Post

Contact Form