Haji Utib Salagedang Berinisiatif Perbaiki Berbagai Jalan Di Kec. Tanjungsiang



Subang www.cybernasa.com :

Sosok Haji Utib asal warga Salagedang yang terkenal dermawan dan memiliki kepekaan sosial yang tinggi,tergerak untuk selalu memperbaiki jalan atau jalan gang di beberapa daerah di Kec.Tanjungsiang Kab.Subang.

Haji Utib bekerja tanpa ada kepentingan politik sedikitpun murni bertujuan agar jalan sebagai sarana yang vital bisa di lalui oleh kendaraan,( baik roda dua dan roda 4) dengan lancar dan tidak ada kesan dengan rusaknya jalan akan menimbulkan berbagai dampak terutama menyangkut keselamatan para pengendara dan terhambatnya karena alasan jalan rusak, yang akan menghambat berbagai aktivitas. Tutur Haji Utib kepada www.cybernasa.com.




Rusaknya jalan di berbagai daerah ini, merupakan bentuk ketidak becusan para pemangku kebijakan Kabupaten Subang yang dalam hal ini Bupati Kab. Subang, ini fakta terutama menyangkut infrastuktur jalan di berbagai daerah.

Kemana nurani Bupati Kab.Subang selama ini? Dan kemana dewan pimpinan rakyat kabupaten subang selama periode kebelakang terkait beberapa jalan rusak?



Jangan terkesan DPR  jadi "Dewan Pembohong Rakyat?" Dan terkesan Bupati dan DPR memiliki watak D6 ( Datang, Diam, Duduk ,Dengar, Damai, Duit) ,musyawarah rencana pembangunan desa dan,musren  Kecamatan  (musren desa) yang di selenggarakan tiap tahun hanya retorika belaka hanya meng olok-olokan uang rakyat yang dipakai untuk terselenggaranya musyawarah rencana desa itu dari tahapan Musyawarah Dusun (Musdus)  Musdes dan Musren Kecamatan.

Apa manfaatnya bagi pembangunan masyarakat desa dengan adanya musren- musren ini? Anggota DPR Kab. Subang tutup mata telinga padahal  Dewan Pmpinan Rakyat Kabupaten Subang adalah merupakan representatif dari rakyat Kabupaten Subang. 


Karena duduknya  jadi Bupati, duduk jadi DPR dan Kepala Desa  bukan datang dari wangsit ing dewata melainkan dari aspirasi rakyat (dipilih oleh rakyat) tapi ketika sudah duduk di kursi basah (kursi rakyat) mereka terkesan jadi "tuli" ? Tegas  berinisial Ehs penggiat sosial warga Kasomalang. 

Harusnya malu dengan  sosok Haji Utib Salagedang ,para pejabat Kabupaten Subang yang dengan tulus Haji Utib ini peka tergerak untuk memperbaiki jalan   bukan pertama kali sosok H.Utib ini memperbaiki jalan terutama di desanya yaitu di Desa Ganadoli hampir setiap jalan yang rusak dengan spontan Haji Utib ini yang akrab di panggil Uwa memperbaiki jalan pake uang dan kendaraan sendiri untuk ngangkut material ( Pasir, Batu beskos,semen ) tanpa bantuan uang dari pemerintah sepeserpun. 

Seperti yang di lakukan perbaikan jalan poros provinsi jalan yang rusak parah dari Kp.Babakan Jeruk jalan menurun ke Kp.Ciseupan melalui Kp.Peundeuy  hari Jum'at dan hari Sabtu 19 dan 20 bulan Juli 2024,Haji Utib dan para pekerja sukarelawan memperbaiki jalan  rusak di Kp.Babakan Jeruk.

Seperti nampak dalam photo perbaikan jalan Haji Utib dengan rekanya Haji Ade Gugun Gumilar, Solehudin alias porong dan sebagian warga Babakan Jeruk. Ungkap Gumilar dengan nada penuh berharap. 

Mudah - mudahan ke depan ada sosok Haji Utib-Haji Utib yang lain agar rusaknya jalan  bisa di perbaiki  tidak harus menunggu para pemangku kebijakan yang terkesan  buta" Dan tuli ", atau harus menunggu dulu banyak yang kecelakaan karena di sebabkan rusaknya jalan,? Baru setelah viral pemerintah turun tangan untuk mendengar para pengguna jalan? 

Berharap apa yang di lakukan oleh Haji Utib Salagedang untuk perbaikan jalan poros Kabupaten dan Provinsi baik pemerintah daerah yang dalam hal ini Kepala Desa ,Camat Kecamatan Tanjung siang dan Bupati Kab.Subang agar tidak duduk aja di kantor coba Kroschek kelapangan agar tau  fakta yang sebenarnya. Jangan nama jimat" Terkesan jalan  infrastruktur mati (jimat) ? Tegas Ehs.

Penulis Oki Haidarsyah





Previous Post Next Post

Contact Form