Membuka Secara Resmi Agenda Launching Bangga Produk Subang & Kids/ECO Fest 2024, Pj Bupati Subang: 'Untuk Mempromosikan Produk-Produk Unggulan Subang'




Subang - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.SI., MA.cd Menghadiri Acara Launching Bangga Produk Subang & Kids/ECO Fest 2024 yang bertempat tempat di Alun-alun Subang. Minggu, 28 Juli 2024.

Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi DKUPP Kab. Subang dan DP2KBP3A dalam mewujudkan Subang Kabupaten Layak Anak dan peningkatan level seluruh pelaku UMKM dengan tema "UMKM Subang ngahiji, maju dan berkembang"



Kepala DKUPP Kabupaten Subang, Dr. Drs. H. Yayat Sudrajat, MM., menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan supporting dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk para pelaku UMKM agar mampu meningkatkan kapasitas produksi dan pemasaran 
"teman-teman para UMKM mengucapkan terima kasih ke Pak Bupati, dengan kegiatan ini mereka sangat bangga rasa memiliki bisa meningkatkan jangkauan pemasaran terutama dengan produk yang sudah dibuat,"

H. Yayat Sudrajat melaporkan para pelaku UMKM yang hadir menjajakan di area Car free Day mengalami peningkatan dari 20 menjadi 62 stan termasuk didalamnya ada beberapa instansi pemerintah yang ikut berpartisipasi 
"kegiatan partisipasi dari dinas instansi bukan berarti mereka itu membiarkan, tetapi membeli produk dari UMKM termasuk didalamnya adalah ikut memasarkan,"

Dilakukan Penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) dan Asosiasi Industri Kecil dan Menengah (AIKMA) dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi kabupaten Subang. 



Tidak hanya itu penandatanganan Perjanjian pun dilakukan antara Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan PHRI, antara PLUT dan KADIN Subang, antara PT Amanda Retail Group dan AIKMA dan UMKM ranginang Ranginong dan Yogya Grand Subang. 

Sambutan Pj. Bupati Subang, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Acara Launching Bangga Produk Subang & Kids/ECO Fest 2024 akan Turut mendorong kemandirian fiskal Daerah Kabupaten Subang oleh karenanya Produk lokal itu bisa merajai di daerah Subang
"yang bisa survival itu adalah daerah yg memiliki kemandirian fiskal"



Ia menekankan kepada setiap instansi pemerintah untuk menggunakan berbagai  produk UMKM Subang di setiap agenda kedinasan. 
"saya berharap kedepan di instansi pemerintah itu bisa digilir makanan produk lokalnya di setiap rapat,"

Selanjutnya ia berharap Kolaborasi antar instansi itu menjadi hal penting, mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Subang, dengan mendorong produk unggulan UMKM Subang. 
"untuk mempromosikan produk produk unggulannya, Sehingga masyarakat pun tahu apa yang ada di Subang,"



Dilanjutkan dengan pemukulan gong, Penyerahan secara Simbolis produk lokal kepada Pj. Bupati Subang dan diakhiri dengan peninjauan stan UMKM

Turut hadir dalam agenda tersebut Asda II Setda Subang, Kepala DKUPP, Kapala DP2KBP3A dan Para Kepala OPD lainnya, Para Staf ahli dan Kabag Lingkup Setda Subang, Para Camat, Pimpinanan BPKB Subang, Perwakilan Pimpinan Bank Subang, Ketua Kadin Subang, Ketua PHRI.

(***)



Informasi : Pemberitaan 
www.cybernasa.com Bisa Diakses Di Tabloid Metro Lima News Atas Nama Asep Nasa YH Pemimpin Redaksi Cybernasa



Previous Post Next Post

Contact Form