Pj. Bupati Subang Beserta Istri hadiri Malam Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra




Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Pj. Ketua TP. PKK Kab. Subang, Ny. Rosnelly Imran, S.KM menghadiri Malam Anugrah Bangga kencana dalam rangka Hari keluarga nasional ke 31 tingkat provinsi jawa Barat tahun 2024 yang bertempat di Kabupaten Cirebon. Jumat, 19 Juli 2024.

Agenda tersebut dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Jawa Barat tahun 2024 dan menghadirkan seluruh Pejabat Bupati dan Walikota se-Jabar.

Disampaikan sambutan oleh Drs. H. Wahyu Wijaya S.H., M.Si selaku Pj. Bupati Kabupaten Cirebon menyampaikan dengan jumlah penduduk yang berkisar diangja 2,4 juta, jumlah kecamatan 40, kemudian desa dan kelurahan dengan jumlah 424, tentunya berbagai potensi dan kendala terkait kependudukan dirasakan signifikan.



Tidak hanya H. Wahyu Wijaya mengajak seluruh tamu undangan untuk mengunjungi sentra batik khas Cirebon di kawasan Trusmi, dan mengajak untuk menjajaki kuliner khas Cirebon dan ragam wisata religi yang ada di Kabupaten Cirebon.

Sambutan Pj. Gubernur Jawa Barat yang disampaikan oleh Asda I Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. dr. H. Dodo Suhendar, MM menyampaikan rapat koordinasi tim percepatan penurunan stanting senantiasa digelar dengan tujuan Bagaimana masalah itu bisa ditangani dilakukan intervensi secara terus menerus "diharapkan di Jawa Barat tidak ada Stunting baru".



Selanjutnya ia menjelaskan dengan adanya Malam Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra diharapakan semakin memperkukuh Jawa Barat dalam mengurai persoalan Stunting 
"indikator pembangunan Jawa Barat salah satunya adalah masalah Stunting".

Selanjutnya Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd beserta istri Ny. Rosnelly Imran, S.KM dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda asuh anak Stunting oleh Kepala BKKBN RI dengan melihat partisipasi aktif dan komitmen dalam mendukung Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Jawa Barat. 

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr. H. C dr Hasto Wardoyo, Sp OG K menyampaikan bahwa Keluarga adalah fondasi utama untuk tercapainya kemajuan suatu bangsa sehingga Hari Keluarga Nasional menjadi momentum yang sangat penting untuk kita maknai kembali dengan baik "Bagaimana kita bisa kembali kepada keluarga yang tentram, mandiri dan bahagia".



Hasto Wardoyo, selanjutnya mengungkapkan bahwa selama tiga tahun ini  BKKBN mengemban Amanah dalam membuat indeks pembangunan keluarga "yang diukur adalah dimensi ketentraman, dimensi kemandirian dan dimensi kebahagiaan".

Kemudian ia menegaskan bahwa pertemuan Malam Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra memperkuat harapan akan bisa terselesaikannya kasus Stunting dengan beragama inovasi intervensi dari semua pihak 
"Harapan saya mecegang stanting dari hulu, sejak dini itu penting".

Penyerahan secara simbolis bantuan penyerahan air bersih dari CSR mitra kerja kepada BKKBN Jawa Barat, dan kemudian dilangsungkan berbagai penyerahan Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd mengapresiasi dan bangga untuk Kabupaten Subang yang telah meraih 10 penghargaan di acara tersebut.
"Saya harapkan prestasi pengharaan yang sudah di raih ini bisa dipertahankan dan dtingkatkan." Ungkapnya.

Turut hadid dalam kegiatan tersebut Sekretaris Utama BKKBN, Pj. Bupati Kabupaten Cirebon, Pj. Bupati dan Ketua TP PKK se-Jawa Barat. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Unsur Forkpimda Kabupaten Cirebon, Kepala DP2KBP3A Kab. Subang, Mintra kerja BKKBN dan civitas Akademika para tamu undangan.

(***)
Previous Post Next Post

Contact Form