Pj. Bupati Subang Hadiri festival 7 Sungai Ke-9, Laksanakan Penebaran Benih dan Ngagobyag Ikan



Subang - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Menghadiri Puncak Rangkaian Kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah dan festival 7 Sungai ke-9 tahun 2024 yang bertempat di desa Cibuluh-Tanjungsiang.Sabtu 27 Juli 2024.

Kehadiran PJ. Bupati Subang mengenakan pakaian salontreng dilengkapi iket dan menaiki kuda renggong menuju gerbang lokasi tujuh sungai.


Disampaikan laporan pelaksanaan oleh Kades Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang,Dedi Junaedi mengatakan bahwa Desa Cibuluh salah satu desa yang terlintas oleh tujuh aliran sungai.

Pj. Bupati Subang dalam sambutanya menyampaikan apresiasi atas Rangkaian acara Pekan Kebudayaan Daerah dan Festival 7 Sungai di Desa Cibuluh Kecamatan Tanjungsiang
"Apresiasi kepada seluruh warga masyarakat Cibuluh, luar biasa menyiapkan rangkaian kegiatan pekan kebudayaan daerah"


Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat memberikan dampak baik terhadap potensi ekonomi dan pariwisata lainnya yang ada di Kecamatan Tanjungsiang.
"Dengan potensi yang kita miliki, kita bisa kembangkan kan, kita manfaatkan sebesar - besarnya kemakmuran di Desa Cibuluh"

Dirinya berharap bahwa Event tersebut teragendakan dengan baik dan lebih meriah ditahun selanjutnya.
"Saya berharap tahun depan, dibuat yg lebih besar dari sekarang ini,"

Kemudian ia mengungkapkan bahwa penyelenggaraan kedepan harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, agar turut mengangkat dan mensukseskan event tersebut hingga sampai mampu menjadi agenda provinsi.


Tidak hanya itu, Ia menekankan agar Promosi pariwisata lebih besar dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Cibuluh tanpa mengenyampingkan ekosistem lingkungan.
"dengan event ini kita peduli akan pentingya lingkungan yang sehat"
Ia mengajak untuk manfaatkan daya dukung lingkungan dan kelestarian lingkungan dengan tetap menjaga kebersihan dari ragam limbah sampah,ditengah pengembangan promosi Pariwisata.
"Tolong sisa makan jngan dibuang ke sungai,tempat sampah sudah ada"


Ia berpesan kepada warga masyarakat yang hadir khususnya anak-anak untuk berani bermimpi dan mewujudkannya.
"Saya menginginkan kepada anak - anak kita yang hadir ini semua harus punya mimpi, menjadi orang hebat dan menjadikan Subang hebat, semua bisa dilakukan!"pungkasnya.
Dilanjutkan dengan penampilan sisingaan oleh SD Bolang; Peninjauan Pameran Budaya Sungai dilanjutkan dengan penebaran benih ikan native (Ikan nilem) dan Simbolis melepas ikan untuk di ‘gobyag’ bersama masyarakat Subang.


Turut hadir Asda I, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Subang, Perwakilan Pimpinan BJB Subang, Unsur Forkopimcam Tanjungsiang, Para Kepala Desa se-Tanjungsiang, Unsur Fokdarwis, PGRI Kec. Tanjungsiang, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

***



Informasi :
Pemberitaan www.cybernasa.com Bisa Diakses Di Tabloid Metro Lima News Atas Nama Asep Nasa YH Pemimpin Redaksi Cybernasa







Previous Post Next Post

Contact Form