Warga RW 05 Kampung Cigore Peringati Bulan Muharam,Santriwan & Santriwati Gelar Pawai Obor Dan Tabligh Akbar



Subang www.cybernasa.com
Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah (Islam). Bulan ini memiliki makna yang sangat penting dan penuh berkah dalam Islam. Muharram termasuk dalam salah satu dari empat bulan suci di Islam, selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah, dan Rajab. Pada bulan ini, perang dan pertumpahan darah dilarang.

Tahun Hijriyah ditetapkan oleh Umar bin Khattab pada tahun 17 Hijriyah, Umar memilih Muharram sebagai awal mula Tahun Hijriyah dikarenakan pada bulan ini terjadi sebuah peristiwa penting yaitu peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah.Sejak saat itu lah ditetapkan bahwa bulan Muharram menjadi bulan pertama pada tahun Hijriyah.



Menurut Keterangan Agustiar yang kerap dipanggil dengan sapaan Heru warga Cigore Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang,pada tanggal 27 Juli 2024 bertepatan dengan suasana bulan Muharam 1446 Hijriyah,sebagai ajang introspeksi diri menuju kebaikan dan pengingat untuk senantiasa berakhlak mulia dengan meniru pada Nabi Muhammad SAW.



Keanekaragaman budaya di berbagai pelosok tanah air di Indonesia banyak tradisi dan budaya di kalangan masyarakat dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam banyak aktivitas yang di lakukan oleh umat Islam baca Al-Qur'an,berpuasa dan mengadakan Tabligh Akbar seperti yang di rayakan oleh warga Kampung Cigore RW 05 Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang Jabar pada tanggal 27 Juli 2024 di suasana bulan Muharam santriwan santriwati pimpinan Kiyai Haji Abdul Mumin dan siswa-siswi MI dan Mts Fathul Khoir, tidak ketinggalan Karang Taruna Kampung Cigore RW 05 Desa Tenjolaya,terangnya

Mengakhiri pembicaraannya Agustiar Mengatakan,"Pawai obor ini dilaksanakan tanggal 27 Juli tahun 2024 Sabtu malam ( Malam Minggu )di meriahkan oleh semua warga kampung Cigore mengadakan Tabligh Akbar,suasana hangat dan ceria ini menghiasi bulan Muharam yang di peringati di kampung Cigore dengan penuh khidmat."Pungkas Agustiar yang kerap dipanggil dengan sapaan Heru.

Oki Haidarsah



Informasi : Pemberitaan
www.cybernasa.com Bisa Diakses Di Tabloid Metro Lima News Atas Nama Asep Nasa YH Pemimpin Redaksi Cybernasa


Previous Post Next Post

Contact Form