CYBERNASA TV : Sertu Dudung Suhendar Babinsa Desa Tenjolaya Berhasil Bina Linmas Desa Tenjolaya Raih Lomba PBB Juara 1 Tingkat Kecamatan Kasomalang






Subang - Cybernasa.com
Dudung Suhendar sosok Babinsa Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang Berpangkat Sersan Satu (Sertu) yang Berdinas di Kodim 0605 Subang Koramil 0512 Cijambe, dan jadi Babinsa Desa Tenjolaya kurang lebih 1 ( Satu ) Tahun,Berhasil bina Linmas Desa Tenjolaya raih juara 1 lomba PBB Tingkat Kecamatan Kasomalang,14/08/2024.

Sertu Dudung Suhendar saat di hubungi lewat seluler terkait keberhasilannya membina Linmas Desa Tenjolaya menerangkan,bahwa pelatihan sejak pertengahan bulan Juni 2024,mulai dengan pelatihan dasar PBB,diantaranya :

1.Bersap kumpul

2.Lencang kanan

3.Penghormatan

4.Hadap kanan

5.Hadap kiri

6.Hadap serong kanan

7.Hadap serong kiri

8.Balik kanan

9.Jalan di tempat

10.Istirahat di tempat

11.Periksa kerapihan

12.Maju jalan

13.Langkah tegap maju jalan

14.Dua langkah ke kanan

15.Dua langka ke kiri

16.Dua langkah ke belakang 

17.Dua langkah ke depan

18.Yel-yel kompak

"Pelatihan kepada Linmas sejak pertengahan bulan Juni 2024,mulai latihan dasar PBB dan teknik Peraturan Baris Berbaris." Pungkasnya.

"Babinsa Tenjolaya yang akrab di sapa Pak Dudung ini dekat dengan Warga dan Perangkat Desa. RT, RW , Kadus dan Lembaga Desa, terutama Kepala Desa Tenjolaya."Ungkap Kadus 1 kepada Awak Media Cybernasa.



Babinsa yang selalu ada dalam setiap kegiatan tak pernah absen baik siang hari maupun malam hari.Terutama menyangkut kegiatan sosial Warga dan Masyarakat Desa Tenjolaya imbuh Kadus.

"Dudung memiliki kepribadian yang santun ramah dan tanpa mengenal lelah dan selalu berdampingan dengan para Tokoh dan warga juga Masyarakat Desa Tenjolaya,"imbuh Endang menambahkan.

Desa Tenjolaya secara Geografis berada pada wilayah yang saling berjauhan antar Kampung dan Rukun Warga dan paling jauh ada di Rukun Warga (RW 05 ) Kp Cigore 7 Km dari Kantor Desa Tenjolaya yang terletak di Kampung Panembong. Jalan yang menanjak dan turun saling berjauhan antar kampung. Tetap Dudung suhendar ini selalu ada bersama warga dan Masyarakat,ujar mantan Kades Tatang Husayat

"Manunggalnya TNI dengan Rakyat terasa dan ini benar terwujud di Era Reformasi dan Era Digital ini di buktikan oleh sosok Dudung Suhendar yang di cintai Warga dan masyarakat Desa Tenjolaya." Pungkasnya.

Oki Haidar Syah



Previous Post Next Post

Contact Form