Pimpin Rapat Persiapan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih, Pj. Bupati Ungkapkan Bahwa Ini Bukti Nasionalisme Kita



Subang - Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd Memimpin Rapat Persiapan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang bertempat di Ruang Rapat Bupati 2. Kamis, 01 Agustus 2024

Rapat tersebut menghadirkan Sekretaris Daerah, Kepala Bakesbangpol, Pimpinan OPD lainnya, Para Pimpinan BUMD, dan seluruh Perusahaan yang ada di Kabupaten Subang.

Rapat Dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Subang.



Pada kesempatan tersebut  Sekretaris Daerah, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan gerakan sepuluh juta bendera merupakan upaya refleksi perjuangan para pahlawan "bagaimana kita memaknai tentang hari sakral perjuangan bangsa kita"

H. Asep Nuroni menegaskan kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif dengan melibatkan semua masyarakat Kabupaten Subang demi meningkatkan nilai nasionalisme.
"Bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan"


Pj.Bupati Sibang mengungkapkan rapat ini sengaja digelar melibatkan seluruh stakeholder di luar pemerintahan dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 tahun 2024 dengan tema 'Nusantara Baru, Indonesia Baru'.

Ia menjelaskan gerakan sepuluh juta bendera merupakan upaya menanamkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.
"gerakan sepuluh juta sepuluh juta bendera adalah kegiatan yang menggugah kesadaran  masyarakat tentang  nasionalisme"



Ia berharap seluruh perusahaan yang ada di Subang merespon baik dan turut berkolaborasi demi terwujudnya gerakan sepuluh juta bendera di kabupaten Subang.
"Kami meminta dukungannya, dalam bentuk pemberian bendera"

Ia juga menghimbau bulan Agustus merupakan bulan kemerdekaan sehingga seharusnya dari tanggal 01-31 Agustus harus berkibar bendera merah putih di setiap halaman Kantor Instansi Pemerintah, Perusahaan, dan seluruh pemukiman Masyarakat.

Ia menekankan upaya gerakan sepuluh juta bendera melahirkan pemahaman kolektif akan pentingnya nasionalisme, dengan akan dilaksanakannya launching dan pembagian bendera tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus dengan beragam kegiatan yang terpusat di Alun-alun Kabupaten Subang

Adapun peserta yang terlibat pada agenda  Kirab bendera Merah Putih pada tanggal 10 Agustus 2024 mendatang terdiri dari 20 ribu orang pegawai ASN, TNI-Polri, Unsur Ormas,  Unsur Karang Taruna, unsur BUMN dan BUMD, Para Pelajar (TK, SD, SMP, dan SMA), Seluruh Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di Subang.

(***)

Informasi : Pemberitaan 
www.cybernasa.com Bisa Diakses Di Tabloid Metro Lima News Atas Nama Asep Nasa YH Pemimpin Redaksi Cybernasa 





Previous Post Next Post

Contact Form