Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd Terima Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Menko PMK




Cybernasa Subang - Kabupaten Subang kembali menunjukkan prestasinya di kancah nasional dengan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kategori Pratama dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK). Penghargaan tersebut diserahkan pada acara yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, Jakarta Timur, pada hari Kamis, 8 Agustus 2024, dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd.
Kamis, 8/08/2024

Penghargaan ini diberikan atas pencapaian Kabupaten Subang yang telah berhasil mencapai angka kepesertaan BPJS Kesehatan sebesar 98,25%. Sebanyak 1.607.545 orang di Kabupaten Subang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, dengan tingkat keaktifan peserta yang rutin membayar iuran mencapai 75%.

Mulai tanggal 1 September 2024, Kabupaten Subang akan menerapkan sistem non cut off bagi pendaftaran peserta BPJS Kesehatan. Dengan sistem ini, masyarakat Subang yang mendaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan dapat langsung aktif dalam satu hari, tanpa harus menunggu selama 14 hari seperti sebelumnya. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan keuntungan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan berkualitas dengan jaminan yang cepat dan tepat.


Ditemui usai menerima penghargaan, Dr. Imran menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan yang diterima. Beliau juga menekankan pentingnya mempertahankan prestasi ini, terutama bagi kepesertaan mandiri yang membayar iuran secara rutin.

Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan Kabupaten Subang dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakatnya dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam implementasi Universal Health Coverage (UHC) yang efektif dan efisien.

Turut hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kadinkes Kabupaten Subang dr. Maxi.

R***DensKcr ( Kabiro ) & Zal
Previous Post Next Post

Contact Form