Pj. Bupati Subang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasj Mantap Praja Lodaya 2024, Siap Untuk Pengamanan Pilkada




Cybernasa Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024, bertempat di Mapolres Subang. 
Selasa, 20/08/2024.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten subang tahun 2024.

Apel dibuka dengan pemeriksaan pasukan yang dilaksanakan oleh Kapolres Subang, Pj. Bupati Subang dan Dandim 0605 Subang untuk melihat kesiapan pasukan dalam menjalankan tugas, dan dilanjutkan dengan penyematan pita serta penyerahan alat medis sebagai simbol pelaksanaan tugas bagi para petugas.

Selanjutnya, Kapolres Subang Ariek Indra Sentanu membacakan amanat dari Kapolda Jawa Barat dimana disampaikan bahwa tahun 2024 adalah tahun yang sangat penting bagi Indonesia dan jawa barat karena terdapat pesta demokrasi yang menjadi bagian dari kemerdekaan rakyat untuk memilih wakil rakyat maupun kepala pemerintahan sehingga perlu adanya jaminan keamanan agar setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai. 


Akan hal itu, Polri memiliki peran penting dalam proses pengamanan demi menjaga kondusifitas di masyarakat. 

Kapolda Jawa Barat pun mengajak untuk menjadikan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Lodaya 2024 untuk menguatkan tekad dalam membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri dan unsur stakeholder terkait, siap untuk mengawal, mengamankan serta menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa Forkopimda di Kabupaten Subang telah menjalin komunikasi dengan baik, berjalan dengan solid, saling memberi masukan, sehingga setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik, "Kita secara bersama-sama telah melaksanakan Apel besar untuk netralitas ASN dan TNI/Polri."

Pj. Bupati berharap dengan terjalinnya sinergitas dan keterlibatan semua pihak, kondusifitas di Subang dapat terjaga di setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024.
"Kita berharap dengan keterlibatan dari semua unsur  Forkopimda dan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Subang kondusifitas bisa terjaga sampai pemungutan suara bahkan pasca pemungutan suara."

Selanjutnya, Pj. Bupati menutup dengan pesan kepada seluruh pihak, terutama 3 komponen utama pengamanan yakni TNI, POLRI dan Satpoldam, untuk dapat bergerak bersama, baik dalam pengamanan kampanye, penertiban alat peraga, sampai nanti pengamanan dalam pemungutan suara dan pasca pemungutan suara yaitu perhitungan suara, termasuk mengawal surat suara.

Hadir pada kegiatan tersebut Unsur Forkopimda atau yang mewakili, KaKesbangpol Subang, Satpoldamkar Subang, Jajaran Polres Subang dan Kodim 0605 Subang.


Dens'Kce & Zal
Previous Post Next Post

Contact Form