Danrem 143/HO Pimpin Acara Penyerahan Tugas Kasi Pers Kasrem 143/HO dan Tradisi Korem 143/HO




Kendari – Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen TNI R.Wahyu Sugiarto, S.I.P.,M.Han didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Ny. Ema Sugiarto memimpin acara penyerahan tugas Kepala Seksi Personalia (Kasi Pers) Kasrem 143/HO dan tradisi Korem 143/HO di Aula Bung Karno Korem 143/HO.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Kapten Inf La Ode Sadiran dalam rilisnya di kendari, Sultra, Selasa(10/09/2024).



Untuk diketahui adapun jabatan yang diserahkan adalah jabatan Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Inf Arif Harianto serta 3 Perwira Korem 143/HO yang dilepas yaitu Dandenpal XIV/3 Kendari Letkol Cpl Joko Nugroho, Dandenpom XIV/3 Kendari Mayor Cpm Usamma dan Wadan Yonif 725/Wrg Kapten Inf Adhita Sukma.

Acara penyerahan jabatan dan tradisi Korem 143/HO ini diawali dengan pengisian buku Kopraport pindah satuan, Penciuman Duaja Korem 143/HO serta pernyataan secara resmi pelepasan pejabat jajaran Korem 143/HO oleh Danrem 143/HO.



Dalam sambutannya Danrem 143/HO mengucapkan banyak terima kasih kepada Kasi Pers Kasrem dan para Perwira yang dilepas atas kinerjanya selama di Korem 143/HO.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kolonel Inf Arif, Letkol Cpl Joko, Mayor Cpm Usamma dan Kapten Inf Adhita atas kinerjanya selama berdinas di Korem 143/HO, Saya yakin dan percaya bahwa keberhasilan yang dicapai Korem 143/HO selama ini, tentunya tidak terlepas dari  dukungan yang dilakukan oleh para Dansat bawah sehingga tugas-tugas yang diberikan Komando atas dapat kita selesaikan,”ucapnya 



Lebih lanjut juga disampaikan Danrem bahwa alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD  adalah merupakan hal yang biasa dilakukan dan merupakan  dinamika internal organisasi. 

“Acara Ini sebagai bentuk penghargaan selama mengabdi dan bertugas di Korem 143/HO serta merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karier dan pembinaan satuan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan,“

Pada acara tersebut juga Danrem 143/HO didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin memberikan cinderamata kepada Kasi Pers Kasrem 143/HO dan Para Perwira yang pindah satuan.

Umar Dany
Previous Post Next Post

Contact Form