DPD APPI Subang Bersama KPUD Gelar Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Subang Serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar





Cybernasa Subang - DPD APPI Kab.Subang gelar Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 dilaksanakan pada hari Selasa 24 September 2024 dari pukul 15.30 wib sampai selesai bertempat di Rumah Makan Balai Desa jalan Terminal Baru Subang.

Dalam acara Sosialisasi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur 2024-2029 sebagai MC Sdr. Rahmat, moderator Drs.Yuki Ishak, Narasumber Sdr.Suhenda Komisioner KPU Kabupaten Subang, acara tersebut dihadiri sekitar 50 peserta dari Team DPD APPI Kab.Subang.
Selasa, 24/09/2024.



Adapun susunan acara dibacakan MC Rahmat : 
1. Sambutan dari Sekjen DPD APPI  Kab.Subang sdr. Ahmad. 
2. Sambutan dari Ketua DPD APPI Kab.Subang. H.Nurdiansah UD., A.Md.Kom., S.H. 
3. Sambutan dari Moderator Drs.Yuki Ishak.
4. Sambutan dari Komisaris KPU sdr.Suhenda.
5. Tanya jawab.
6. Doa Penutup dilakukan Sdr.Deden S Kucir.

Sambutan pertama disampaikan  Ahmad selaku Sekjen DPD APPI Kab.Subang " Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih kepada pembawa acara Terima kasih kepada bapak Drs Yuki sebagai penasehat DPD APPI Kabupaten Subang sekaligus moderator, yang terhormat ketua DPD APPI Kabupaten Subang H.Nurdiansah UD., A.Md.Kom., S.H. serta kawan-kawan para sahabat jajaran pengurus dan anggota yang saya cintai. "Ucapnya.

Alhamdulillah Wa syukurillah pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kehadiran kawan-kawan jajaran pengurus dan anggota DPD APPI Subang yang mana kita mungkin sekarang dengan agenda sosialisasi pemilihan bupati dan wakil bupati serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara singkat, 

Mungkin hanya itu yang kami sampaikan karena laporan dan penjelasan yang lebih lanjut akan dijelaskan kepada ketua Mungkin itu saja wabillahi taufik wal hidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Ujar Sekjen DPD APPI Kab.Subang.



H.Nurdiansah UD , A.Md.Kom., S.H. selaku Ketua DPD APPI Kabupaten Subang memberikan Sambutan "Bismillah assalamualaikum warahmatullahi ta’ala wabarakatuh,  Terima kasih kepada Sekjen terutama kepada kakak saya Drs.Yuki Ishak serta Komisioner KPU sdr.Suhenda dan sahabat-sahabat, rekan-rekan yang saya cintai. "Ucap Ketua DPD APPI Kab.Subang

Acara Sosialisasi Pilkada merupakan moment pemantapan mengenai aturan-aturan yang ditetapkan Oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Subang mengenai tetang cara dan aturan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dengan Aman, Tertib dan Damai.

Selain Itu agar kebersamaan sekaligus untuk bersilaturahmi antara Jajaran pengurus dan Anggota DPD APPI (Asosiasi Peawarta Pers Indonesia) Kabupaten Subang semakin Solid dalam keseharian juga kinerja, agar tetap terjaga Marwah Insan Pers yang Profesional serta selalu manjaga Kode Etik, Attitude kejurnalisan saat menjalankan tugas sebagai wartawan di lapangan.



Untuk APPI (Asosiasi Peawarta Pers Indonesia) kita sebagai organisasi Independent yang Profesional, kita bisa ke Paslon mana saja, silakan Saya tidak melarang itu hak masing-masing karena rekan-rekan sekalian sahabat-sahabat saya mempunyai media masing-masing.

Karena APPI itu independen di situ kita harus pintar dan cerdik jangan mengedepankan Organisasi Kejurnalisan ke salah satu Paslon,  di sini eksekutif yang kita pegang karena APPi itu di semua pelosok Indonesia ada dan Organisasi Profesi kita Nasional sudah sudah diakui oleh Kemenkumham dan Dewan Pers makanya kita tidak usah takut untuk memberitakan apapun tapi dengan kode etik  jurnalis "wacana H.Nurdiansah UD., A.Md.Kom., S.H.

Sebagai moderator di acara ini Drs.Yuki Ishak menyampaikan "assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh yang saya hormati juga banggakan dan saya sangat terkagum-kagum kepada ketua DPD APPI Subang dan jajaran, Pak Sekjen dan rekan-rekan struktur saya salut yang setinggi-tingginya.

Katakanlah APPI yang baru seumur jagung sudah bisa menyamai seperti asosiasi, Persatuan Pers lainnya, Asosiasi Pewarta Pers Indonesia yang solid dan berkualitas,  barusan saya sempat mendapat inspirasi yang cukup memberikan pelajaran buat kita semua yaitu satu profesionalisme.

Sebagai insan pers terutama dalam menghadapi agenda-agenda politik Indonesia yang serentak dilaksanakan secara nasional sangat betul dan betul sekali bahwa sebagai pers kita ada di mana-mana dan kita bisa ke mana-mana, pers bahkan lebih bisa melebihi polisi kejaksaan, LSM dan sebagainya naik turunnya seorang pejabat artis atau tukang becak sekalipun itu berkat karya tangan tulisan-tulisan tinta insan pers dengan data yang akurat dan benar. "Celoteh Moderator 

Suhenda sebagai Komisioner dan Divisi penerangan dan data KPUD memberikan penjelasan "bismillahirrahmanirrahim assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, yang saya hormati jajaran pengurus, Ketua APPI, Sekjen dan juga Pak Yuki juga bendahara dan tak lupa bapak ibu semua yang terhimpun dalam organisasi APPI.

Puja dan puji syukur pertama-tama marilah kita panjatkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala yang pada kesempatan kali ini kita masih diberi kesehatan dan juga tentunya kebahagiaan berikut sholawat beserta salam semoga tercurah limpahkan kepada pimpinan kita nabi besar Muhammad shalallahu alaihi wasallam kepada keluarganya para sahabatnya dan mudah-mudahan kita semua yang hadir disini yang mengklaim diri sebagai umatnya mendapat ridhonya Aamiin ya Allah ya rabbal alamin.

Bapak Ibu yang saya hormati ini merupakan suatu kehormatan bahwa saya selaku anggota KPUD Kabupaten Subang kita hadir mengisi kegiatan acara sosialisasi yang diadakan oleh DPD APPI (Asosiasi Peawarta Pers Indonesia), ini pertama kehadiran saya merupakan perwakilan dari ketua Dan ini juga perlu disampaikan bahwa ketua KPU Kabupaten Subang itu sedang menghadiri undangan dari KPU provinsi mengenai kegiatan deklarasi damai.

Deklarasi damai baru kali ini dilaksanakn  kemudian nomor urut sekaligus dan dengan deklarasi damai jadi memang agenda kegiatan KPUD di tahapan Pilkada 2024 ini memang cukup sangat berisamaan antar divisinya,  Jadi tidak ada divisi yang hari ini nganggur semuanya berkegiatan.

Kemarin saja saya sendiri merupakan divisi perencanaan data dan informasi jadi yang berkaitan dengan data pemilih ada di divisi dan alhamdulillah kemarin per tanggal 19 September kita sudah menetapkan daftar pemilih tetap untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Subang.

Kita sudah menetapkan jumlah pemilih yang terdaftar dalam DPT itu sejumlah 1.198.736 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap dan di tanggal 22 kemarin kita sudah menetapkan DPT di tingkatan provinsi jadi untuk daftar pemilih tetap kita sudah clear persiapan untuk pelaksanaan Pilkada di 27 November 2024 nanti.

Kami sudah mengantongi berapa jumlah pemilih yang sudah memiliki haknya untuk datang ke TPS nanti di tanggal 27 November 2024 dan tanggal 22 November 2024 juga irisannya sangat banyak di provinsi menetapkan DPT di Kabupaten Subang.

Menetapkan pasangan calon sangat beririsan untuk kegiatan-kegiatan KPU di Pilkada ini jadi tidak ada yang kosong, kenapa saya yang diutus oleh ketua karena yang 4 pimpinan itu sedang di provinsi jadi menghadiri agenda reformasi.

Alhamdulillah ini suatu kehormatan bisa hadir di tengah-tengah para pegiat media Insan Pers, jadi kalau berbicara soal media ini sebenarnya saya dulu terinspirasi oleh  salah seorang jurnalis makanya ketika kuliah ngambil jurusan tikom dengan harapan bisa mengkritik.

Disini saya sebagai anggota KPU tapi tidak mengurangi substansi bahwa Bapak Ibu sebagai insan pers ini kan punya peranan cukup banyak dalam hal kegiatan demokrasi, Dengan hadirnya APPI (Asosiasi Peawarta Pers Indonesia) si kabupaten Subang membantu kami mensosialisasikan penyampaian pesan sekurang-kurangnya berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada di 27 November 2024 nanti.

Kalau berkenaan dengan tahapan hari ini kita sudah masuk ke tahapan kemarin pengundian nomor urut penetapan pasang calo, sudah dilakukan dan besok per tanggal 25 sampai Ha-7 di 27 November 2024 nanti itu dilakukan kegiatan kampanye.

Jadi besok itu tanggal 25 sudah masuk agenda kampanye pasangan calon hari ini juga selain menghadiri kegiatan sosialisasi yang dilakukan APPI, di KPUD subang juga di jam yang sama kita sedang melakukan rapat koordinasi berkaitan dengan kampanye jadi mengundang LO atau tim pasangan bacalon untuk mengkoordinasikan kegiatan kampanye yang akan berlangsung pada tanggal 25 September.

Semoga di Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur di kabupaten Subang berjalan lancar, Aman, Tertib dan Damai, marilah kita tetap menjaga persatuan kesatuan sebagai warga negara Indonesia yang jelang berlangsung nya Pilkada pada Tanggal 27 November 2024 di kota Subang yang Kita Cintai.

Sekali Lagi saya ucapkan terimakasih pada Ketua DPD APPI Kabupaten Subang H.Nurdiansah UD., A.Md.Kom.,S.H. beserta Teamnya yang telah membantu KPUD subang untuk mensosialisasikan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati serta Gubernur dan Wakil Gubernur yang Aman,Tertib dan Damai. Pungkas Komisioner KPUD Subang. 

DensKcr & Zal
Previous Post Next Post

Contact Form