HKG dan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Pj. Bupati : PKK Memiliki Peran Strategis



Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd bersama ketua Pj. TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, SKM., hadir pada pelantikan dan serah terima jabatan ketua TP PKK beberapa kecamatan di Kabupaten Subang, bertempat di Aula Pemda Subang. Kamis, 26 September 2024.

Beberapa Ketua TP PKK kecamatan yang dilantik diantaranya adalah Kecamatan Ciater, Kecamatan Pabuaran, Kecamatan Jalan cagak, Kecamatan Pagaden Barat, Kecamatan Tambakdahan, Kecamatan Binong, Kecamatan Compreng, Kecamatan Dawuan, Kecamatan Cipunagara, Kecamatan Pusakajaya dan Kecamatan Cikaum.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang menyampaikan selamat kepada para Ketua TP PKK Kecamatan yang akan dilantik. Selain itu, ia pun mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang juga dilaksanakan secara bersamaan pada kegiatan tersebut, dan berharap tim penggerak PKK semakin maju, semakin jaya, juga semakin dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik di masyarakat.



Selanjutnya, Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa PKK itu mempunyai fungsi yang sangat strategis, karena tidak hanya sebagai pembina pembimbing utama anak-anak di keluarga tetapi juga itu membina masyarakat. 
"Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kembali bahwa fungsi PKK sangat strategis."

Pj. Bupati Subang menyampaikan, ditengah perkembangan Kabupaten Subang, keluarga harus mempersiapkan anak anak untuk dapat bersaing di masa yang akan datang. Subang saat ini tengah membangun 2 kawasan ekonomi khusus (KEK) yang menjadi sebuah potensi besar bagi Subang dalam kemajuannya. Namun, jika tidak dipersiapkan dengan baik Sumber daya manusianya, maka perkembangan tersebut akan sia-sia, oleh karena itu, Pj. Bupati Subang sangat berharap PKK mampu menjadi pembina keluarga dalam perkembangan tersebut.
"Ini tolong juga, keluarga itu harus dipersiapkan, anak-anak kita perlu kita persiapkan untuk menghadapi tantangan perubahan lingkungan, terutama perkembangan ekonomi yang ada di Subang. Ke depan, berulang kali saya sampaikan, saya sangat inginkan suatu saat itu anak-anak Subang itu tidak hanya menjadi pekerja, tapi juga harus bisa memimpin perusahaan."



Selanjutnya, pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dipimpin langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, SKM., dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Pj. Ketua TP PKK, Perwakilan Ketua TP PKK Kecamatan yang lama dan Perwakilan Ketua TP PKK yang baru dilantik, serta secara simbolis dilaksanakan serah terima jabatan dengan penyerahan Buku memori gerak PKK dari Ketua TP PKK Kecamatan yang lama kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru, serta dari Ketua TP PKK Kecamatan yang lama kepada Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang.

***



Previous Post Next Post

Contact Form