Jangan terjebak dengan politik praktis ? Jadilah politikus yang bermoral !!





Subang -  Cyber Nasa :
Tumbuhkan semangat juang demi 
munculnya  para kawula muda yang memiliki jiwa besar dan berdedikasi  sehingga   melahirkan   para polikus muda  yang akan memberikan kontribusi yang positip  untuk kepentingan  yang lebih besar kedepan khususnya dalam aspek ekonomi sosial budaya  dan terpenting dalam ngawal kebijakan politik.


Pemilu kada yang akan di gelar dserenrak di beberapa daerah tahun 2024,. Semoga Menjadi ajang kontestasi pil kada yang bermoral dan bermartabat. Dan bisa memberi aducasi dan pembelajaran politik yang steril kepada semua lapisan masyarakat dan jauh dengan cara cara politik kotor dan terkesan menjatuhkan ? 

Kita tidak berbicara tentang politik mahatma gandi, nelsen mandela. Atau ahli pilsapat aristotales. Tapi kita berbicara di dalam memilih calon  pemimpin. Kadang kita harus jujur terhadap perkembangan  politik semenjak era reformasi   ini bergulir. Terutama menyangkut tentang politik dalam pilkada apa yang bisa di petik untuk  kita  dalam pilkada sebelumnya ? Malah kita hanya dapat isapan jempol belaka ? 

 Betulkah uang sebagai salah satu sarat no wahid  untuk menang nya kontestasi   pemilu kada  ? ?  Aspek elektabilitas. Elektoral  itu hanya jadi pemanis bibir aja ?? 

Adu gagasan  hampir miris tidak terdengar  baik oleh para calon, maupun oleh para timsuksenya ?? 



Jika pemimpin di pilih karena melihat isi tasnya tebal. Lantas ketika duduk nya akan mengundang dan berdampak  buruk   terhadsp semua aspek kebijakan ? 


Yang memaksa keadaan jadi  seperti ini itu siapa  ?. Elit politikah  ? Atau tanpa uang pil kada di ibaratkan sayur tanpa garam   ? Atau para calonya tidak memiliki integritas  ?? Sehingga uang yang jadi jurus jetunya ?? 


 Permainan uang bukan  rahasia lagi bahkan adanya otoritas bawaslu juga sudah tidak takut dan hanya di lihat oleh sebelah mata  ?? Kadang pelanggaran money politik sulit di prosesnya  ? Dengan alasan tidak terpenuhinya unsur pormil dan materil  untuk menjerat para pelaku money politik ?? 


Apa ini di sebut panggung sandiwara  ? ApKah terus terusan jadi penonton dan asiknya melihat drama badut  badut politik?? Bingung di tanah  air kita ini sudah penuh dengan topeng topeng politik   . Kelihatanya memperjuangkan hak rakyat tapi faktanya tidak pernah member makan kepada rakyat ?? 

Ketika kalah dalam debat 
Fitnah menjadi alat  bagi pecundang 
Kata socrates.

Di tulis oleh Oky Haidar syah





Previous Post Next Post

Contact Form