Jelang Musim Penghujan, Pos Koramil Kusambi Bersama Warga Bersih-Bersih Selokan




Muna Barat--Terlihat Kompak dan bekerja sama dengan baik anggota Pos Koramil Kusambi bersama warga masyarakat binaan melaksanakan Gotong-royong pembersihan selokan atau saluran air sepanjang jalan desa Kusambi Kec. Kusambi Kab. Muna Barat, (4/9/2024). 

Danposramil Kusambi Serma Laode Kimi mengatakan bahwa Gotong royong atau kerja bakti sering dilakukan di beberapa kegiatan masyarakat di wilayah, kegiatan gotong royong sangatlah bermanfaat untuk memperkokoh persatuan dan juga menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar.



"Untuk kali ini gotong royong pembersihan desa difokuskan pada saluran-saluran air. Hal ini untuk mengantisipasi tersumbatnya saluran air di saat musim hujan.

“Agar saluran air bisa berjalan sesuai fungsinya dengan lancar di saat musim penghujan. Kita bersihkan apabila terdapat sampah yang membuat saluran tersumbat. Selokan kita keruk karena ada tanah yang menumpuk, dengan begitu selokan bisa berfungsi dengan baik.”ungkapnya.



“Selain pembersih selokan, juga dilakukan pembersihan di tempat-tempat yang mudah mengakibatkan banjir diwaktu hujan dan penimbunan jalan-jalan yang berlubang.”imbuhnya.

"Dengan gotong royong semua kegiatan terasa lebih ringan dan pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat. Kegiatan yang baik ini harus dilestarikan bahkan perlu bisa ditingkatkan sehingga terciptanya kerukunan dan persatuan serta kerja sama yang baik pada masyarakat di wilayah binaan"tutup nya.

(Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form