Kodim 1416/Muna Gelar Kegiatan Lomba PBB Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI yang ke 79



Muna , -Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79, Kodim 1416)Muna menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTP/SLTA, dengan mengusung tema *TNI Moderen Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju*

Acara ini berlangsung di Lapangan Makodim 1416/Muna Jln Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna, (28/09/2024).

Bertindak sebagai Irup Latkol Inf Gilles RB. Hogendorp, S.I.P (Dandim 1416/Muna dan dihadiri Para Danramil Jajaran dan Perwira Staf Kodim 1416/Muna.




Acara dimulai pada pukul 08.30 WIT dengan serangkaian kegiatan yang diawali oleh pembukaan dari protokol, menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya,” serta doa.

Dalam sambutannya, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Higendorp, S.I.P., menyampaikan tujuan diadakannya lomba PBB sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai bela negara dan semangat patriotisme bagi generasi muda.

"Lomba PBB ini sangat penting dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa Indonesia, menanamkan kesadaran bela negara serta semangat patriotisme.” imbuhya.



" Lomba PBB yang kita laksanakan hari ini tak lain adalah untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotisme, rasa cinta kita kepada Tanah air, untuk menanamkan kepada anak-anak sekalian untuk lebih mencintai NKRI"

"Untuk itu Dalam kegiatan  ini kami akan melihat kekompakan tim , kerja sama Tim, mana yang terbaik sehingga siapa yang mendapatkan nilai tertinggi itulah yang terbaik" Tutupnya. 



Adapun jumlah peserta lomba permildas sebanyak 19 Tim sbb :

1. Tingkat SMA kategori Putra/Putri 10 peserta
2. Tingkat SLTP kategori Putra/Putri1 9 peserta

*Kriteria penilaian sbb :

1. Gerakan kumpul
2. Laporan Danton
3. Keseragaman Pakaian
4. Gerakan ditempat
5. Gerakan perubahan arah
6. Gerakan berpindah tempat
7. Gerakan rangkaian 
8. Langkah tegap/hormat kanan/langkah biasa
9. Laporan Danton selesai.

*Kategori SMA*

Juara 1 SMAN 1 Tikep
Juara 2 SMAN 1 Raha
Juara 3 SMAN 4 raha

*Kategori SMP*

Juara 1 SMPN 1 Lawa
Juara 2 SMPN 1 Raha
Juara 3 SMPN 1 Kabawo

(Pen 1416/ Muna)
Previous Post Next Post

Contact Form