Kunker Di Muna, Pangdam XIV/Hasanuddin : Jelang Pemilu Jaga Netralitas





Muna - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, M. Han didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanusddin Ny Mia Bobby Rinal Makmun,
Danrem 143/HO Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, S.I.P, M. Han dan Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp S.I.P bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Makodim 1416/Muna, Sulawesi Tenggara, Selasa (18/9/2024).


Kedatangan orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, diawali dengan menerima laporan dari Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P., dilanjutkan hormat jajar dari regu dinas keamanan Makodim 1416/Muna dan disambut oleh seluruh prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1416/Muna dengan penuh semangat di sertai yel-yel.



Pada acara kunker ini, Mayjen Bobby berkesempatan memberikan beberapa pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajuritnya baik itu personel militer, PNS maupun Persit, guna kelancaran dan meningkatnya kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas untuk NKRI.

Dalam pengarahannya, Pangdam XIV/Hasanuddin ini berpesan kepada prajuritnya untuk berbangga diri dengan satuan, dengan melaksanakan tugas yang baik sesuai jabatan yang diemban masing-masing, dengan tetap dalam koridor sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.



"Harapan saya kalian di lapangan dalam melaksanakan tugas dengan keadaan sehat dan baik untuk itu 
ibu-ibu sekalian harus terus memperhatikan kesehatan bapaknya supaya tetap sehat dan semangat dalam melaksanakan dinas setiap harinya" Ucapnya

Lebih lanjut, iya menekankan, untuk selalu mengikuti dan melaksanakan berbagai program-program unggulan yang diberikan oleh KASAD maupun dari Kodam XIV/Hasanuddin sendiri.

“Para Bapak bapak Perlu mengantisipasi adanya bencana alam di wilayah binaan masing-masing, sert hindari segala bentuk pelanggaran pinjol,Judol, investasi bodong dan harus pintar menimalisir keuangan, jangan di bodohi dengan aplikasi Judol".

"Untuk Latihan bela diri dan kemampuan prajurit serta kegiatan memelihara fisik/stamina agar tetap dilatihkan sehingga terpelihara , selanjutnya Pangdam menghimbau agar gelorakan hidup sehat dalam melaksanakan tugas sehari-hari nya dilapangan".

Terkait mendekatnya tahun politik, Pangdam menekankan untuk senantiasa siap siaga untuk mendukung dan melaksanakan tugas-tugas perbantuan pemerintah demi kelancarann Pemilu 2024 namun tetap menjunjung tinggi netralitas.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Mayjen Bobby juga memberikan bantuan berupa 2 Unit AC,  Kelengkapan Sound System berupa amplifier dan 2 unit speaker aktif  untuk Masjid Al Ikhlas Kodim 1416/Muna.(Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form