Memeriahkan HUT TNI AL ke-79,Lanal Kendari Gelar Fun Run dan Fun Walk




Kendari,  - Memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL ke-79 Tahun 2024, Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Kendari melaksanakan Fun Run dan Fun Walk yang dipusatkan di Lapangan Kelurahab Benu-benua, Kecamatan Kendari barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu15 September 2024.

Tepat pukul 07:00 wita Fun Run dan Fun Walk dilepas oleh Palaksa Lanal Kendari Mayor Laut (PM) Muh.Sufyadin Syah Sidin mewakili Dan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) I Gede Dharma Yoga. Bersama dengan Kolonel Inf Triyono Kasi Ops Kasrem 143/HO yang membunyikan tembakan tanda Fun Run dan Fun Walk di mulai dengan menempuh jarak 5 Km, star di lapangan Benu-Benua-By Pass dan Finish kembali di lapangan Benu-Benua.





Kepada awak Media, Palaksa Lanal Kendari Mayor Laut (PM) Muh.Sufyadin Syah Sidin mengatakan bahwa pada hari ini kita melakukan kegiatan fun run dan fun walk dalam rangka HUT TNI AL ke-79 sebagai bukti rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga sekaligus kita mendekatkan diri dengan masyarakat kota Kendari dan Sultra pada umumnya, ucapnya.

"Sebagaimana program dari komando atas dimana sebelumnya kita juga sudah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan makan ikan laut untuk mewujudkan Tema " Aku Cinta Laut", semua kegiatan yang kita laksanakan semakin mendekatkan masyarakat dengan angkatan laut dan semakin membuat masyarakat Cinta Akan Laut, "Mayor Laut (PM) Muh.Sufyadin Syah Sidin. 

Peserta mencapai angka seribu peserta dan pesertanya dari Kota Kendari, luar Kota Kendari bahkan dari luar Provinsi Sultra, ikut meramaikan fun run dan fun walk ini, jelasnya. 

Terkait peran serta TNI AL dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar seperti pesan yang disampaikan oleh Kepala Staf TNI AL saat sambutannya pada puncak peringatan HUT TNI AL ke-79 tanggal 10 September 2024, Mayor Laut (PM) Muh.Sufyadin Syah Sidin mengungkapkan bahwa, menindaklanjuti perintah dari Komando atas, Lanal Kendari telah melakukan berbagai kegiatan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat berupa kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, pengenalan TNI AL dengan pelajar, masyarakat, program makan ikan laut dan berbagai kegiatan lain agar TNI AL semakin dekat dengan masyarakat, Ujarnya. 

Terakhir Palaksa Lanal Kendari Mayor Laut (PM) Muh.Sufyadin Syah Sidin bahwa kegiatan sebelum dan sesudah HUT TNI AL di Lanal Kendari adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk lebih mendekatkan  TNI AL dengan masyarakat dan turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Lanal Kendari khususnya dan Sultra pada umumnya, pungkasnya.

Fun Run dan Fun Walk ini berhadiah luar biasa berupa dua unit sepeda motor Vario 160cc, tiga unit sepeda Listrik, dua buah Kulkas, dua buah mesin cuci, TV, Dispenser, dan puluhan  setrika dan hadiah menarik lainnya.(Pen)
Previous Post Next Post

Contact Form