PJ BUPATI SUBANG IKUTI KORNAS PERSIAPAN PILKADA TERKAIT NETRALITAS ASN




Subang - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si hadir dalam *Koordinasi Nasional Kesiapan Kepala Daerah Menjaga Netralitas ASN pada Pemulihan Serentak Tahun 2024*, bertempat di Econvention Ancol Jakarta, Selasa (17/09/2024).

Ketua Bawaslu Republik Indonesia Rahmat Bagja SH.,LLM dalam sambutannya mengungkapkan diselenggarakannya acara kali ini karena netralitas ASN adalah salah isu krusial dalam setiap penyelenggaraan pemilihan baik Pemilu maupun Pilkada.
"Dalam indeks kerawanan Pilkada yang Bawaslu keluarkan, isu netralitas ASN adalah isu ketiga yang paling krusial,"




Bahkan Rahmat menuturkan sudah banyak laporan dari Bawaslu di daerah terkait netralitas ASN.
"Sudah banyak laporan dari Bawaslu Kabupaten/ Kota dan Provinsi terkait banyaknya pelanggaran netralitas ASN,"

Terakhir Rahmat berharap penyelenggaran Koordinasi Nasional kali ini mampu menjadi sarana seluruh stakeholder dalam menjaga netralitas ASN agar fokus pada tugas fungsinya sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November mendatang dapat berjalan dengan lancar.
"Kita bisa bersama-sama menjaga netralitas ASN agar ASN mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. ASN itu boleh memilih tetapi tidak boleh berkampanye. Semoga Pilkada Serentak di seluruh Indonesia dapat berjalan dengan baik namun tentunya harus dengan dukungan seluruh Kepala Daerah." Tutup Rahmat.



Dalam koordinasi nasional tersebut dilaksanakan talk show dengan narasumber dari Bawaslu, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan dari Polri. Selanjutnya dilaksanakan deklarasi netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, Anggota Bawaslu se-Indonesia, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

***



Previous Post Next Post

Contact Form