Program Hasanuddin Peduli Anak Sekolah, Kodim 1430/Konawe Utara Gelar Pemberian Makan Bergizi Gratis Kepada Siswa Siswi Kurang Mampu




KONUT - Komando Distrik Militer (Kodim) 1430/Konawe Utara Melaksanakan Kegiatan "Program Hasanuddin Peduli Anak Sekolah" Pemberian Makanan Bergizi Kepada Siswa/Siswi Kurang Mampu di SD Negeri 4 Andowia Yang Bertempat Di Desa Lambudoni Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara. Jumat (30/08/2024)

Dandim 1430/Konut, Letkol Arh Pramono,S.sos., M.Han Melalui Kasdim 1430/Konut Mayor Inf Umar Sachruna,S.sos menyatakan bahwa pemberian makanan bergizi gratis dimulai di SD Negeri 4 Andowia dan kemudian dilanjutkan ke beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Konawe Utara.



Program Hasanuddin Peduli Anak Sekolah ini bertujuan untuk melayani anak sekolah kurang mampu yang akan dilaksanakan setiap hari Jumat di Kecamatan kabupaten Konawe Utara.

"Pemberian makanan bergizi akan disesuaikan dengan jumlah anak sekolah yang kurang mampu yang berbeda di setiap kecamatan. Jika jumlah sasaran dalam satu kecamatan melebihi 100 orang, maka pendistribusian makan bergizi akan laksanakan lebih dari satu tempat sesuai kebutuhan". Jelasnya.



Agar program ini tepat sasaran, pihaknya telah melakukan pendataan terhadap target di setiap kecamatan. Data tersebut disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan dipadukan dengan data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Kementerian Agama (Kemenag).

“Kami ingin memastikan bahwa data yang kami miliki sinkron saat program Hasanuddin Peduli Anak Sekolah berjalan, sehingga tidak ada siswa kurang mampu yang terlewat dan tidak mendapatkan bantuan,” tuturnya.



Umar Dany
Previous Post Next Post

Contact Form