SEKDA KABUPATEN SUBANG HADIRI RAKORD PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN HIV/AIDS DI KABUPATEN SUBANG




Subang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang H. Asep Nuroni,S.Sos, M. Si didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang Ny. Hj. Siti Nuraeni Nuroni, S.IP Menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Subang, yang bertempat di aula Besar BP4D Kabupaten Subang. Kamis 12 September 2024.

Pada Rapat Koordinasi Upaya Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Subang ini mengusung tema "Lintas Sektor Beraksi, HIV Tertanggulangi, SPM Terpenuhi, Subang NGAHIJI", sebagai penyelenggara acara RAKORD ini yaitu KPA Kabupaten Subang yang berkolaborasi dengan BP4D Kabupaten Subang. 



Mengawali sambutannya Kang Asep Sapaan akrab sekretaris daerah kabupaten subang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh jajaran dari Pengurus Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Subang yang berkolaborasi dengan BP4D Kabupaten Subang atas penyelenggaraan acara Rapat Koordinasi pada hari ini.

Kang Asep menyebutkan bahwa rapat koordinasi ini sangat perlu dilaksanakan untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah daerah dengan stakeholder terkait yang berada di kabupaten subang dalam Hal Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Subang.
"Pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS tidak hanya menjadi fokus tanggung jawab salah satu pihak Saja, tetapi menjadi tanggung jawab bersama"

Tak hanya itu Kang Asep pun mengimbau untuk terus mengupayakan proses pelaksanaan Tes HIV/AIDS harus dilakukan secara berkala secara terus-menerus dan berkelanjutan, serta menekankan untuk melakukan pola perilaku hidup sehat.



Di akhir sambutannya Kang Asep berharap dengan adanya Rakor ini dapat memperkuat komitmen dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan stakeholder terkait untuk menciptakan terobosan inovasi program dalam menangani HIV/AIDS, mengoptimalkan peran aktif dari semua pihak, serta tersusunnya rencana aksi daerah dalam menangani dan menanggulangi HIV/AIDS di Kabupaten Subang.
"Dengan kebersamaan sinergitas dan gerak bersama, maka saya yakin pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Subang berjalan dengan baik"

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber ibu Dr. Sri Maryati, M.A Sekretaris KPA Kota Cirebon dengan judul materi "PERAN LINTAS SEKTOR DALAM PROGRAM P2HIV"

***

Previous Post Next Post

Contact Form