Sosialisasi & Promosi B2SA, Pj. Bupati Harap Mampu Memberikan Pemahaman Tentang Makanan yang Layak




Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd serta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Subang Rosnelly Imran, S.KM., menghadiri sosialisasi dan promosi pangan lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Subang, bertempat di SMPN 1 Subang. Kamis, 26 September 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rd. Maman Firmansyah, S.Sos., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan promosi tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran dan budaya konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang dan aman berbasis sumber daya lokal. 

Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan simbolis launching Sosialisasi dan promosi pangan lokal beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) kepada siswa/siswi SD dan SMP di Kabupaten Subang dengan simbolis pemakaian kaos B2SA, penyerahan makanan beragam, bergizi, sehat dan aman oleh Pj. Bupati Subang, Pj. Ketua TP PKK, Kadis Ketahanan Pangan serta istri.



Sementara itu, Pj. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan promosi Makanan Beragam, bergizi, seimbang dan aman adalah untuk menyosialisasikan pilihan makanan, bukan hanya dibutuhkan yang sehat dan bergizi, tapi juga harus aman.
"Sosialisasi ini juga dilaksanakan untuk menjadi berhati-hati dalam membeli makanan-makanan. Ini kita sosialisasikan agar anak-anak bisa mengetahui makanan mana yang layak untuk dikonsumsi, makanan yang mana yang layak untuk dibeli, bukan hanya sekedar jajan apa itu di sekolah atau di luar sekolah." Ucapnya.

Selain itu, Pj. Bupati Subang juga menjelaskan bahwa dengan sosialisasi B2AS ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi para siswa untuk dapat mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sehingga dapat menunjang pembelajaran di sekolah maupun di luar sekolah.
"Makanan sangat penting untuk menunjang para siswa semua. Jika makanan tidak berimbang dan mengandung zat-zat yang berbahaya yang pertama sekali menerima pelajaran susah."

"Saya berharap dengan kegiatan sosialisasi ini ada-ada semua anak-anak semua bisa menjadi tahu, makanan mana yang layak untuk dikonsumsi dan makanan mana itu yang bagus untuk pertumbuhan dan menunjang untuk proses belajar mengajar di sekolah."

Selanjutnya, Pj. Bupati Subang berharap ditengah kemajuan Kabupaten Subang, anak anak Subang mampu meningkatkan kompetensinya. Pj. Bupati menyatakan bahwa dirinya ingin anak anak Subang mampu menjadi leader dalam setiap industri yang ada di Kabupaten Subang kedepan, serta menjadi tokoh yang mampu membangun Subang ke arah yang lebih baik.
"Saya sangat berharap kalian lah yang akan memimpin. Saya minta kalian untuk siap, tidak ada yang lain kecuali pendidikan kecuali pelajaran."

***



Previous Post Next Post

Contact Form