DPC PWRI Subang Lakukan Konsolidasi Jelang Pelantikan





Cybernasa Subang – Bertempat di Aula Gedung FKPPI Subang hari Rabu tanggal 23/10/2024 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Subang terus melakukan konsolidasi pengurus menjelang pelantikannya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PWRI pada bulan Desember 2024 mendatang, 
Rabu, 23/10/2024.

Organisasi profesi wartawan yang beranggotakan sekitar 30 orang itu rencananya akan mengundang sejumlah tokoh dan pejabat Muspida Kabupaten Subang dan tokoh masyarakat lainnya.

Sebanyak 18 pengurus teras melaksanakan diskusi untuk memperlancar kegiatan pelantikan tersebut. Secara aklamasi, dipilih Haji Karna yang akan menjadi ketua panitia perhelatan tersebut.

DPP PWRI akan menghadiri sekaligus melantik kepengurusan DPC PWRI Kabupaten Subang.kemudian setelah SK Kepengurusan telah kami terima, Selanjutnya kami akan fokus terhadap program kerja selanjutnya,’’ Ucap Didi R Ketua DPC PWRI Kabupaten Subang, 

Didi lebih lanjut mengatakan, tantangan DPC PWRI ini cukup berat, lantaran sebagai salah satu insan pers, salah satu tugas utamanya adalah menjaga demokrasi di tingkat lokal dan pada November mendatang akan berlangsung Pilkada serentak Khususnya di Subang sendiri akan berlangsung Pilkada yang diikuti oleh tiga Paslon. “Bersama TNI Polri, juga KPU dan Bawaslu Kabupaten, kami berkomitmen untuk menjaga Pilkada tetap damai dan guyub,’’ Ujarnya Ketua DPC PWRI Kab. Subang.

Pada bagian lain, Sekretaris DPC PWRI Mohamad David mengatakan, ke depannya, PWRI dapat menjadi mitra pembangunan baik di level Pemda hingga ke Dinas dan Desa dalam mensosialisasikan pembangunan. Bukan itu saja, dari 30 lebih anggota dan lebih dari 15 media cetak dan online yang menjadi anggota, tentu ini akan menjadi salah satu informasi pembangunan dari berbagai wilayah Subang. “Tepat jika kami bermitra dengan berbagai stakeholder termasuk Pemda, TNI, Polri dan kalangan swasta dalam hal sosialisasi,’’ Tuturnya.

Terkait pelantikan, DPC PWRI berencana mengundang Bupati Subang definitif, Kapolres, Dandim, Danlanud serta tokoh masyarakat lainnya. “Jika memungkinkan, kami juga akan mengundang unsur TNI dari Garnisun/II Bandung,’’ pungkasnya. 

( Deden S/Kabiro )
Previous Post Next Post

Contact Form