Hadiri Praktik Mencanting Batik, Pj. Bupati Subang Meminta Masyarakat Untuk Mencintai Batik Khas Subang





Cybernasa Subang - Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., Ma.Cd didampingi Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ny. Rosnelly, S.KM menghadiri praktek Mencantik Batik, bertempat di Gedung Subang Creative Center. 
Kamis (24/10/2024).

Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bekerjasama dengan Subang Creative Hub menyelenggarakan beragam event terkait kepemudaan. Salah satunya adalah kegiatan membatik yang melibatkan semua generasi muda mulai dari pelajar hingga mahasiswa.



Dr. Imran meminta agar kedepannya, motif batik khas Subang dapat diperkaya lagi. Karena menurutnya banyak hal yang dapat dikembangkan. Mulai dari kondisi yang ada di Subang, sejarah, hingga alam yang ada di Kabupaten Subang.
“Saya berharap kedepan akan muncul motif-motif baru yang terkait kondisi yang ada di Subang, sejarah yang ada di Subang, dan terkait dengan alam yang ada di Subang.”

Dengan adanya event ini, Dr. Imran mengharapkan anak-anak muda Subang semakin mencintai produk batik lokal Subang.
“Tentunya saya berharap juga anak-anak muda semakin mencintai produk batik yang dihasilkan oleh Subang.”



Dr. Imran juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Subang, untuk senantiasa mencintai dan menggunakan batik khas Subang dalam event resmi maupun tidak resmi.
“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Subang, untuk senantiasa mencintai produk-produk dari Subang dan menggunakan batik Subang didalam setiap event resmi maupun event tidak resmi.”

Pada kesempatan tersebut juga, Dr Imran bersama Ny. Rosnelly berkesempatan untuk mencoba mencanting batik diatas selembar kain putih dengan menggunakan metode batik tulis menggunakan sebuah canting.



Previous Post Next Post

Contact Form