Meningkatkan Kompetensi ASN: Pj. Bupati Subang Buka Seminar Beasiswa LPDP untuk Wujudkan Masa Depan Gemilang




Subang, 23 Oktober 2024 – Penjabat (Pj.) Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd secara resmi membuka Seminar Beasiswa LPDP Khusus ASN di Hotel Laska, Kabupaten Subang. 

Acara ini merupakan kelanjutan dari rangkaian program pengembangan ASN Kabupaten Subang, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan mengangkat tema "Asah Potensi dan Raih Prestasi Wujudkan Karya Utama Satya Negara".

Seminar tersebut diikuti oleh 300 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, yang selanjutnya akan mengikuti Test Eligibility untuk menentukan kelayakan mendapatkan beasiswa LPDP. 



Terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Subang dengan PT Garuda Tri Eka, sebagai pelaksana Program Kereta Beasiswa.

Selanjutnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Drs. Dadang Darmawan dalam laporannya menyampaikan, bahwa Kegiatan yang saat ini dilaksanakan, berawal dari keresahan dan kecintaan Pj. Bupati Subang pada Kabupaten Subang, terlebih lagi kabupaten Subang kedepannya akan didorong oleh hadirnya beberapa kawasan industri. 

Melihat akan adanya perkembangan Subang tersebut, akhirnya Pj. Bupati Subang menginisiasi kegiatan Kereta Beasiswa bagi para ASN untuk menyambut masa depan.

"Beliau memerintahkan kepada kami untuk mendorong ASN untuk siap menyambut masa digital dan teknologi di masa yang akan datang." tuturnya

Lebih lanjut lagi, Pimpinan Garuda Tri Eka Putri Husna, S.S.T.M.,M.Pd, sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan Kereta Beasiswa LPDP yang saat ini dilaksanakan merupakan kegiatan beasiswa yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. 

Putri juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pj. Bupati Subang dan Pemerintah Kabupaten Subang terhadap para ASN nya, sehingga kedepannya para ASN mampu bersaing dan siap untuk menghadapi masa depan.

"Kita berada di gerbong kereta, bapak ibu sangat beruntung, yang mengikuti kegiatan ini. Ini Merupakan kegiatan satu satunya yang diselenggarakan di Indonesia, Pemda memperhatikan ASN nya." Tambahnya

"Beliau memikirkan ASN siap atau tidak untuk subang kedepan, beliau memikirkan sampai kesana." tuturnya lagi.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Subang mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Namun, dirinya resah dan khawatir, Apabila sumber daya yang ada di kabupaten Subang  tidak dikelola dengan baik, maka tidak memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.

Menyikapi hal tersebut, Pj. Bupati Subang menjelaskan bahwa kegiatan yang saat ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan untuk dapat menyelesaikan keresahan dan kekhawatiran tersebut. 

Pj. Bupati menjelaskan bahwa dirinya menginginkan, ke depan birokrasi yang ada di Kabupaten Subang mempunyai kompetensi, mempunyai skill, kapasitas dan kapabilitas dalam mengelola Subang ke depan, termasuk mentransfer pengetahuannya kepada masyarakat yang ada di sekelilingnya.
Previous Post Next Post

Contact Form