Pimpin Briefing Rutin, Pj. Bupati Subang Bahas Arahan Presiden RI Terpilih




Subang - Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, memimpin briefing rutin yang dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, para Asisten Daerah (Asda), Kepala Perangkat Daerah, serta Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Subang. Briefing tersebut berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, 21 Oktober 2024.

Dalam briefing yang diadakan setiap hari Senin ini, berbagai isu penting dibahas, mulai dari inflasi daerah, isu strategis, rencana pembangunan, hingga evaluasi pelaksanaan program oleh perangkat daerah. 

Sebelum memulai briefing, para hadirin mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.

Pj. Bupati Subang dalam arahannya, menekankan beberapa poin yang disampaikan oleh Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. 

Ia menegaskan bahwa setelah pelantikan, seluruh pemerintah daerah harus siap mendukung dan berkolaborasi dengan program 100 hari kerja Presiden dan Wakil Presiden baru.

Beberapa isu strategis yang disampaikan oleh Presiden dan diangkat oleh Pj. Bupati Subang meliputi pengelolaan sektor pertanian, sumber daya energi, kebijakan subsidi, hilirisasi produk, dan lainnya.



Dalam sektor energi, Pj. Bupati Subang menekankan pentingnya optimalisasi infrastruktur yang sudah dibangun, termasuk Bendungan Sadawarna yang dapat mendukung pengembangan sumber daya energi di daerah.

 “Kita upayakan BUMD kita, khususnya PT SEA, agar dapat berperan aktif dalam menyediakan energi untuk masyarakat,” ungkapnya.

Terkait kebijakan subsidi, Pj. Bupati menegaskan pentingnya akurasi data penerima agar bantuan tepat sasaran. 

“Saya berharap, subsidi yang diberikan kepada masyarakat benar-benar tepat sasaran,” tambahnya.

Pj. Bupati Subang juga menyoroti pentingnya komunikasi yang solid antara berbagai lini pemerintahan. 

Ia berharap komunikasi yang baik akan memperkuat sinergi dan konektivitas sehingga program-program pembangunan dapat berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil yang optimal.





Previous Post Next Post

Contact Form