PJ Bupati Subang Takjub dengan Sumber Air Alami di Desa Buniara Tanjungsiang




Subang - PJ Bupati Subang, dr. Drs. Imran, M.Si., M.A.Cd, melaksanakan kunjungan ke wilayah Kecamatan Tanjungsiang. Kunjungan tersebut bertujuan untuk meninjau sumber air alami yang ada di Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, pada Kamis (24/10/2024).

Kunjungan ke sumber mata air alami di Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, dilakukan atas informasi dari Camat Tanjungsiang bahwa di Desa Buniara terdapat sumber mata air yang luar biasa.

"Informasi yang luar biasa dari Camat Tanjungsiang kepada saya ini terkait dengan sumber air di Desa Buniara. Saya melihat langsung bagaimana sumber daya air yang luar biasa di Desa Buniara," imbuhnya.



PJ Bupati menyatakan bahwa sumber air yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk pertanian, tetapi juga untuk perikanan dan kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat.

"Sumber air yang luar biasa tentunya sangat diharapkan. Sumber-sumber mata air seperti ini harus dijaga seterusnya oleh masyarakat dengan penghijauan atau reboisasi serta mencegah penebangan liar. Dilakukan reboisasi kembali itu menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting dan mendesak yang harus kita lakukan," tambahnya.

"Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air sehingga tetap lestari dan dapat digunakan oleh anak cucu kita di masa depan," imbuhnya.

Di tengah situasi cuaca global yang tidak menentu, diharapkan Desa Buniara ini tetap menjadi salah satu sumber air bagi kebutuhan masyarakat Kabupaten Subang, termasuk juga bagi daerah sekitar yang ada di Jawa Barat.

Turut hadir mendampingi PJ Bupati Subang antara lain Camat Tanjungsiang, Forkopimcam Tanjungsiang, Kades Buniara, LPM, dan BPD.





Previous Post Next Post

Contact Form